Lapas Klas IIB Purwakarta Gelar Salat Gaib dan Doa Bersama Sebagai Bentuk Dukacita

- Jumat, 10 September 2021 | 13:16 WIB
Salat gaib dan doa bersama di Lapas Klas IIB Purwakarta. (Dok : Humas Lapas Purwakarta)
Salat gaib dan doa bersama di Lapas Klas IIB Purwakarta. (Dok : Humas Lapas Purwakarta)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Lapas Klas IIB Purwakarta gelar salat gaib dan doa bersama sebagai bentuk dukacita jenazah kebakaran di Lapas Tanggerang, Rabu, 9 September 2021 malam. "Kami juga mendoakan semoga keluarga korban yang ditinggalkan diberikan ketabahan," ujar Kalapas Klas IIB Purwakarta, Sopiana.

Selain itu, Sopiana beserta jajaran juga turut mendoakan kepada seluruh korban selamat yang saat ini masih berjuang di ruang ICU agar dapat segera pulih. "Insiden ini cukup menyisakan duka, mari kita sama-sama doakan mereka," kata dia.

Baca Juga: Korban Tewas Kebakaran Lapas Kelas 1 Tangerang Tambah 3 Orang. Jumlah 44 Orang

Adapun kegiatan salat gaib dan doa bersama diikuti petugas lapas dan warga binaan berjumlah 21 orang tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. "Kegiatan ini merupakan bentuk belasungkawa atas musibah kebakaran yang menimpa Lapas Kelas I Tangerang, serta tindak lanjut dari arahan Kepala Divisi Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat dalam amanat apel sore bersama secara virtual," ucap Sopiana.

Terkait langkah antisipasi kebakaran, Sopiana mengatakan, Lapas Purwakarta rutin melakukan pengecekan jaringan kelistrikan dan lainnya yang berpotensi menimbulkan kerawanan. "Pemeliharaan lingkungan Lapas Purwakarta selalu kami lakukan secara berkala dan sesuai dengan standar operasional. Kami selalu menekankan kepada warga binaan. Jangan sampai ada penyalahgunaan, penggunaan listrik secara ilegal. Kami terus berupaya melakukan yang terbaik dalam pemenuhan hak dan kewajiban warga binaan," ujar Sopiana.

Editor: Dudung Ridwan

Tags

Terkini

X