Polres Purwakarta Berlakukan Ganil Genap di Exit Tol Cikampek, Jatiluhur dan Sadang

- Minggu, 12 September 2021 | 12:54 WIB
Polres Purwakarta Berlakukan Ganil-Genap di Exit Tol Cikampek, Jatiluhur dan Sadang. (Ayopurwakarta.com/Dede Nurhasanudin)
Polres Purwakarta Berlakukan Ganil-Genap di Exit Tol Cikampek, Jatiluhur dan Sadang. (Ayopurwakarta.com/Dede Nurhasanudin)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Polres Purwakarta berlakukan ganjil genap pada Jumat, Sabtu dan Minggu di Exit Tol Cikampek, Jatiluhur dan Sadang.

Pemberlakuan aturan baru ini untuk membatasi mobilitas masyarakat dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali.

"Sebagai mana diketahui bersama skema lalu lintas ganjil genap hanya memperbolehkan lewat kendaraan pribadi dengan plat nomor sesuai tanggal tersebut. Plat nomor dengan angka genap boleh lewat pada tanggal genap, begitu pun sebaliknya," ungkap Kasat Lantas, AKP Toto Herman, Minggu 12 September 2021.

Dia menyebut tidak menutup kemungkinan ganjil-genap bakal diberlakukan di pusat kota, akan tetapi masih dalam pembahasan bersama pemerintah daerah setempat.

"Apakah perlu di pusat kota atau tidak, itu akan dirapatkan di Forum Komunikasi Angkutan Jalan dengan hasil analisa dari Satgas COVID-19 Kabupaten Purwakarta," kata Toto.

Adapun kendaraan yang diperbolehkan tetap melintas pada aturan ganjil-genap adalah kendaraan pemadam kebakaran, ambula, kendaraan dinas TNI-Polri, angkutan umum, mobil tenaga medis, angkutan online, angkutan logistik serta kendaraan kondisi darurat lainnya.

"Memang kendaraan-kendaraan itu masuk pada pengecualian," ujar Toto.

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Terkini

Head To Head Persib vs Borneo FC Siapa Paling Dominan?

Kamis, 23 September 2021 | 11:28 WIB

Tata Cara Salat Tahajud dan Doa Setelahnya

Rabu, 22 September 2021 | 12:18 WIB
X