Prediksi dan Link Streaming Tira-Persikabo 1973 vs Persib Bandung: Duel Panas Derby Jawa Barat

- Senin, 27 September 2021 | 12:49 WIB
Skuat Persib Bandung berlatih. (instagram@persib)
Skuat Persib Bandung berlatih. (instagram@persib)
 
BANDUNG, AYOPURWAKARTA -- Persib akan bertandang ke tuan rumah Tira-Persikabo 1973 dalam lanjutan pekan kelima BRI Liga 1 2021/2022. Pertandingan yang dihelat di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Senin, 27 September 2021 ini akan kick off pada 19.30 WIB.
 
Tentunya laga ini adalah pertandingan sarat gengsi mengingat kedua tim sangat membutuhkan poin penuh demi mendongkrak klasemen sementara Liga 1. Persib sendiri bertengger di peringkat lima setelah hanya mampu meraih satu poin lantaran dibuat mati kutu oleh solidnya pertahanan Borneo FC pada pekan lalu.
 
Sedangkan di kubu Laskar Pajajaran, julukan Tira-Persikabo 1973, sedang dalam kepercayaan tinggi. Tim asuhan Igor Kriushenko ini menang telak atas Barito Putera 3-0 pada pekan lalu. Meski hal tersebut merupakan kemenangan pertama, akan membuat Ciro Alves dan kawan-kawan semakin siap untuk bentrok dengan Maung Bandung.
 
Masalah Lini Depan dan Cedera di Kubu Persib vs Momentum Kebangkitan Persikabo
 
Pelatih Persib Robert Reme Alberts mesti memutar otak lebih keras untuk menghadapi Tira-Persikabo 1973 malam nanti. Bagaimana tidak, saat melawan Borneo FC pada 23 September 2021 lalu, lini tengah Maung Bandung minim kreativitas. Tak ada bola-bola kejutan yang mampu menggetarkan pertahanan Borneo FC.
 
Pun demikian dengan sektor penyerangan Pangeran Biru ini. Dari lima gol yang berhasil disarangkan oleh Persib pada empat laga sebelumnya, seluruh gol berasal pemain tengah, yakni Muhammed Rashid dua gol, Marc Klok satu gol, dan Beckham Putra dua gol. Para penyerang Persib yang diisi oleh Wander Luiz, Geoffrey Castillion, Ezra Walian, sama sekali belum memberikan tusukan yang mengejutkan.
 
Mandulnya lini depan Persib diakui langsung oleh Robert Rene Alberts. Menurutnya, ketika berhadapan dengan Borneo FC, Maung Bandung bisa mencetak gol dan mengamankan kemenangan. 
 
"Pertama kalinya kami tidak bisa mencetak gol. Di laga sebelumnya, gelandang-gelandang kami yang mencetak gol. Jadi bisa dilihat dampak jika gelandang tidak mencetak gol, para striker harus benar-benar mengambil alih itu, dan itu bagian yang masih kurang," kata Robert Rene Alberts.

Robert Rene Alberts berjanji akan memperbaiki hal tersebut di laga berikutnya. Target terdekat adalah dua laga ke depan. Ia sangat berharap, para pemain depan akan bisa mencetak gol di sisa laga seri pertama ini. "Di dua laga berikutnya karena kami punya enam laga di seri pertama ini. Itu adalah hal yang harus kami perbaiki dan pemain depan harus bisa membenahinya," ujar Robert.

Walau pertandingan kontra Borneo FC masih melekat kuat pada Persib, Robert Rene Alberts dalam menghadapi derby Jawa Barat ini tetap mengusung target raih tiga poin penuh. "Ekspektasi kami adalah meraih tiga poin. Fokus kami masih sama dengan pertandingan terakhir, meskipun pada laga itu kami masih belum memenuhi apa yang kami inginkan, yaitu tiga poin," kata pelatih asal Belanda tersebut.
 
Selain masalah lini depan, Persib juga dirundung masalah cedera pemain. Kapten Persib, Supardi Nasir setelah sempat mengalami cedera di kakinya saat pertandingan kontra Borneo FC di Stadion Indomilk Arena, 23 September 2021 lalu, kini sudah kembali berlatih bersama tim. Pemain bernomor punggung 22 ini kemungkinan sudah siap kembali bermain, tapi kondisinya masih dalam pantauan tim medis.
 
Tak hanya Supardi, Ardi Idrus juga mengalami cedera pada laga Borneo FC dan kini masih melakukan pemulihan. Bek Persib ini melakukan latihan terpisah di Lapangan Soccer Republik bersama dengan Ezra Walian. “Ardi masih melakukan program pemulihan bersama fisioterapi tim (Benidektus Adi Prianto), mudah-mudahan bisa cepat pulih juga,” ucap dokter tim Persib, Rafi Ghani.

Persikabo disebut Robert Rene Alberts sebagai klub yang layak diperhitungkan. Laskar Pajajaran hingga saat ini sudah mengoleksi lima poin hasil dari satu kali menang, dua imbang dan sekali kalah. "Kami tahu kekuatan Persikabo. Mereka tim yang bagus dan punya kualitas dalam setiap individu pemainnya. Maka, kami harus berhati-hati terhadap mereka dan itu semua sudah kami persiapkan," bebernya.

Pelatih Persikabo 1973, Igor Nikolayevich Kriushenko mengaku sudah mempersiapkan timnya dengan maksimal. Salah satu langkah persiapannya adalah dengan mengulas pertandingan Pangeran Biru sebelumnya. "Tim telah menjalani pemulihan kondisi untuk para pemain. Itu semua berjalan dengan baik dan normal. Malam ini kami akan menyaksikan dan menganalisis laga Persib untuk kemudian memberikan arahan di pertandingan," ujarnya.
 
Kemenangan meyakinkan 3-0 ketika melawan Barito Putera bisa menjadi motivasi tambahan bagi Kumbang Pajajaran untuk bisa mengalahkan Maung Bandung. Dengan absennya beberapa pemain inti Persib Bandung, akan menjadi keuntungan tersendiri bagi Tira Persikabo.
 
Prediksi Susunan Pemain Tira Persikabo 1973 vs Persib
 
Tira Persikabo (4-3-3): Syahrul Trisna; Gilang Ginarsa, Andy Setyo, Veniamin Shumeiko, Roni Beroperay; Andre Oktaviansyah, Roni Sugeng, Sergey Pushnyakov; Ciro Alves, Hanis Sagara, Dimas Drajad. 
 
Pelatih:  Igor Kriushenko

Persib Bandung (4-3-3): Deden Natshir; Henhen Herdiana, Victor Igbonefo, Nick Kuipers, Bayu Fiqri; Marc Klok, Beckham Putra Nugraha, Mohammed Rashid; Esteban Vizcarra, Febri Hariyadi, Wander Luiz. 
 
 
Link Streaming Tira Persikabo 1973 vs Persib
 
Pertandingan Tira-Persikabo 1973 kontra Persib akan disiarkan secara live di Indosiar dan vidio.com. Kick off laga ini dimulai pada pukul 19.30 WIB.
 

Editor: Dudung Ridwan

Tags

Terkini

Jadwal Acara TV RCTI, Sabtu, 23 Oktober 2021

Jumat, 22 Oktober 2021 | 16:44 WIB
X