Anne Sebut Pelaksanaan Pilkades Menunggu Surat Revisi

- Selasa, 5 Oktober 2021 | 15:12 WIB
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika. (Dede Nurhasanudin)
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika. (Dede Nurhasanudin)



PLERED, AYOPURWAKARTA.COM -- Kabupaten Purwakarta kembali menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3, terhitung 5 sampai 18 Oktober 2021.

"Purwakarta sekarang level 3, karena berdasarkan Irmendagri terbaru vaksinasi harus 70 persen untuk dosis 1," ungkap Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika usai meresmikan Teras Madukara di Kecamatan Plered, Purwakarta, 5 Oktober 2021.

Mengenai pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 2021, Anne menegaskan berdasarkan informasi terakhir dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) tidak berpengaruh terhadap penerapan level. "Tapi kebijakannya ada di Pak Menteri, karena Pilkades ditunda tidak hanya Purwakarta, melainkan daerah lain juga sama," kata Anne.

Baca Juga: Bupati Purwakarta Tegaskan DPT Pilkades 2021 Tidak Dapat Diubah

Dia menjelaskan, jika belum ada surat terbaru, pelaksanaan Pilkades masih mengacu kepada surat sebelumnya. Karena hingga hari ini belum ada revisi dari pemerintah pusat, meski sudah dilakukan komunikasi juga berkirim surat perihal izin pelaksanaan. "Tapi belum ada jawaban," ucap Anne Ratna Mustika.

Walaupun kemudian ada revisi, lanjut dia, Pemerintah Kabupaten Purwakarta akan menyesuaikan berdasarkan surat tersebut. "Yah kita akan menyesuaikan jika ada revisi," ujar Anne.

Editor: Dudung Ridwan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X