3 Anggota Panitia Pilkades Sukajaya Purwakarta Mengundurkan Diri

- Jumat, 8 Oktober 2021 | 12:53 WIB
Ilustrasi -- Pilkades Serentak. (Ayobandung.com)
Ilustrasi -- Pilkades Serentak. (Ayobandung.com)



SUKATANI, AYOPURWAKARTA.COM -- Tiga anggota panitia pemilihan kepala desa (pilkades) Sukajaya, Desa Sukatani, Kabupaten Purwakarta mengundurkan diri. Hal itu dibenarkan Ketua Panitia Pilkades setempat, Cucu Solehudin, Jumat, 8 Oktober 2021. "Iya, betul 3 orang anggota pengundurkan diri," ujar dia.

Dia menjelaskan, mereka mengundurkan diri dengan berbagai alasan: 1 anggota ingin fokus dengan pekerjaannya dan 2 anggota lain karena perbedaan pendapat dengan ketua mengenai penyelesaian persoalan yang sempat ramai beberapa waktu lalu.

"Saya selaku ketua mengacu ke Peraturan Bupati, sementara 2 anggota itu berpegang teguh terhadap keputusan DPRD mengenai menyelesaikan persoalan ijazah salah satu calon yang diduga bermasalah," kata Cucu.

Baca Juga: Anne Sebut Pelaksanaan Pilkades Menunggu Surat Revisi

Sebetulnya, lanjut dia, masalah itu sudah diluruskan dengan Camat Sukatani. Akan tetapi, mereka tetap memilih untuk mengundurkan diri dan dirinya tak bisa memaksa tetap bertahan meski pelaksanaan pilkades 2021 akan segera berlangsung.

"Saya tidak bisa memaksa. Mereka memohon mengundurkan diri ke Bamusdes karena yang membentuk panitia juga Bamusdes," ucap dia.

Pihak Bamusdes juga telah mencari pengganti ketiga anggota yang mengundurkan diri, dan hari ini sudah ada penggantinya. "Tidak mengganggu tahapan karena sudah ada penggantinya," ujar Cucu.

Dia pun berharap pelaksanaan pilkades 2021 tidak kembali ditunda agar tidak muncul persoalan baru. "Seandanya ditunda artinya menambah pekerjaan juga. Mudah-mudahan 16 Oktober 2021 pencoblosan bisa dilakukan," kata dia.

Editor: Dudung Ridwan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal Acara TV RCTI, Sabtu, 23 Oktober 2021

Jumat, 22 Oktober 2021 | 16:44 WIB
X