Makan Nasi Liwet dan Bermain Permainan Tradisional di Saung Awi Liwet Online

- Senin, 11 Oktober 2021 | 12:19 WIB
Rumah Makan Saung Awi Liwet Online Purwakarta. (Dede Nurhasanudin)
Rumah Makan Saung Awi Liwet Online Purwakarta. (Dede Nurhasanudin)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Selain menyediakan menu nasi liwet, Rumah Makan Saung Awi Liwet Online juga menghadirkan aneka jenis permainan tradisional tempo dulu. Permainan tradisonal itu sengaja dihadirkan untuk memperkenalkan kepada anak-anak masa kini.

Rumah makan berkonsep alam terbuka di tengah rimbunnya pohon bambu ini berlokasi di Kampung Rawasari, Gang Enim, RT 011 RW 003 Kelurahan Munjul Jaya, Kecamatan Purwakarta Kota, Kabupaten Purwakarta.

Pemilik Rumah Makan Saung Awi Liwet Online Purwakarta, Hamzah Fauzi Nazarrudin mengatakan, konsep rumah makan ini Balik ka Lembur dengan menawarkan nasi liwet dan permainan tradisional anak-anak seperti aanjangan, panggal, egrang, sondlah, maen karet, congklak, ngadu kaleci, naek taraje, ayunan. Alunan musik menambah kenyamanan selama berada di sana.

Baca Juga: Resep Nasi Liwet dan Oseng Cumi Cabe Gendot Ala Chef Devina, Dijamin Bikin Ngiler

"Kita hadir dengan konsep berbeda untuk menarik para wisatawan. Menunya Sunda pisan," ujar dia, Senin 11 Oktober 2011.

Dia mengaku kuliner Liwet Online Purwakarta ini sudah berjalan selama empat tahun tetapi hanya melayani secara online. Saat ini menghadirkan rumah makan yang dapat dikunjungi para wisatawan. "Opening Saung Awi Sabtu kemarin, kita tetap melayani pesan online juga," kata dia.

Rumah Makan Saung Awi Liwet Online juga yang dia kelola dalam operasionalnya tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, tempat-tempat cuci tangan, dan perlengkapan prokes lainnya disediakan.

Editor: Dudung Ridwan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal Acara TV RCTI, Sabtu, 23 Oktober 2021

Jumat, 22 Oktober 2021 | 16:44 WIB
X