Persib vs Bhayangkara FC 16 Oktober 2021, 3 Pemain Pangeran Biru Dipastikan Tidak Akan Main

- Senin, 11 Oktober 2021 | 14:46 WIB
Persib vs Bhayangkara FC 16 Oktober 2021, 3 Pemain Pangeran Biru Dipastikan Tidak Akan Main.  (Persib)
Persib vs Bhayangkara FC 16 Oktober 2021, 3 Pemain Pangeran Biru Dipastikan Tidak Akan Main. (Persib)

BANDUNG, AYOPURWAKARTA.COM -- Jelang seri ke-2 lanjutan Liga 1 2021 menghadapi Bhayangkara FC, Sabtu, 16 Oktober 2021, Persib nyaris bisa dipastikan tidak akan diperkuat sejumlah pemainnya.

Hal tersebut lantaran sejumlah pemain Persib mendapat panggilan untuk memperkuat Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 dan menjalani pemusatan latihan di Tajikistan hingga 1 November 2021 mendatang.

Pemain yang dipastikan tidak akan memperkuat Pangeran Biru julukan Persib di antaranya Beckham Putra Nugraha, Muchamad Aqil Savik, dan Bayu Mohamad Fiqri.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengatakan, dirinya tidak khawatir dengan absennya sejumlah pemain lantaran memenuhi panggilan Timnas Indonesia U-23.

Ia menyebut, timnya masih memiliki sejumlah pemain yang memiliki kualitas setara dengan pemain yang dipanggil Timnas. Robert Rene Alberts percaya anak didiknya bisa memberikan kontribusi yang maksimal terhadap timnya. “Ketika membangun sebuah tim, Anda juga akan membangun kedalamannya. Tim ini ingin menjadi juara. Maka dari itu tim ini pun harus memiliki kedalaman yang sangat baik," ujar Robert seperti dikutip dari laman resmi Persib, 11 Oktober 2021.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Persib Seri Kedua di Liga 1 2021/2022, Venue Berpusat di Jawa Tengah dan Yogyakarta

Pelatih berkebangsaan Belanda tersebut menuturkan, dirinya senang beberapa anak didiknya di Persib mendapat panggilan dari Timnas Indonesia U-23. Beckham Putra Nugraha, Bayu Mohamad Fiqri, dan Muchamad Aqil Savik dinilai sudah bekerja maksimal untuk klub, dan posisinya masih bisa diisi oleh pemain lain yang ada di tim.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Persib Seri Kedua di Liga 1 2021/2022, Venue Berpusat di Jawa Tengah dan Yogyakarta

"Beckham Putra Nugraha dan Bayu Mohamad Fiqri sudah semakin padu ke dalam tim saat ini sedangkan Muchamad Aqil Savik adalah masa depan dan masih butuh waktu untuk bersabar. Cedera yang dialami Made bisa menjadi kesempatannya karena kita tak pernah tahu apa yang bisa terjadi kepada Natshir dan Teja Paku Alam," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Dudung Ridwan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X