Buah-buahan Ternyata Bisa Redakan Sakit Kepala. Buah Apa Saja?

- Senin, 11 Oktober 2021 | 16:29 WIB
Ilustrasi sakit kepala. (Pixabay.)
Ilustrasi sakit kepala. (Pixabay.)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Sakit kepala merupakan penyakit biasa dirasakan oleh sebagian besar masyarakat. Sakit kepala juga terjadi disebabkan beberapa faktor, seperti kurang waktu istirahat, stres, atau yang lainnya.

Meminum obat lumrah dilakukan masyarakat untuk meredakan sakit kepala dan sembuh se-segera mungkin. Namun, untuk meredakannya ternyata tidak harus minum obat, bisa juga mengonsumsi buah-buahan. Dikutif dari klikdokter berikut daftar buah untuk vertigo, pusing, hingga sakit kepala.

1. Jeruk

Mengonsumsi buah-buah yang kaya akan vitamin C seperti jeruk dipercaya dapat mengurangi vertigo pada penderita meniere (gangguan telinga bagian dalam). Selain jeruk, Anda bisa mendapatkan vitamin C dari buah anggur, stroberi, dan paprika.

2. Kiwi

Kiwi merupakan buah yang kaya akan kandungan vitamin E. Vitamin tersebut dapat membantu menjaga elastisitas pembuluh darah. Oleh karena itu, bisa membantu mencegah masalah sirkulasi darah dan membuatnya jadi pilihan buah untuk penderita vertigo.

3. Alpukat

Alpukat memiliki sifat antiinflamasi, sehingga membantu menstabilkan tekanan darah dan mengurangi dehidrasi. Dalam beberapa kasus, vertigo atau pusing terjadi karena masalah tekanan darah dan kondisi dehidrasi.

4. Ceri

Halaman:

Editor: Dudung Ridwan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X