Tim Gabungan Polres Purwakarta Terjunkan 1.250 Personel dalam Pengamanan Pilkades 2021

- Selasa, 12 Oktober 2021 | 14:16 WIB
Rapat Koordinasi Persiapan Pengamanan Pilkades serentak 2021 di Aula Sarja Arya Rancana, Mapolres Purwakarta. (Dede Nurhasanudin)
Rapat Koordinasi Persiapan Pengamanan Pilkades serentak 2021 di Aula Sarja Arya Rancana, Mapolres Purwakarta. (Dede Nurhasanudin)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Sebanyak 1.250 personel gabungan TNI/Polri, Dinas Perhubungan dan Satpol PP Purwakarta diterjunkan untuk pengamanan pemilihan kepala desa (pilkades), 16 Oktober 2021.

Penambahan personel dari Polda Jabar dari instansi di wilayah terdekat, Karawang, Subang, juga dimungkinkan diterjunkan jika diperlukan.

"Kekuatan personel pengamanan pilkades di Purwakarta yang diterjunkan diharapkan berjalan aman dan kondusif," ungkap Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto saat rapat Koordinasi Persiapan Pengamanan pilkades serentak 2021 di Aula Sarja Arya Rancana, Mapolres Purwakarta, Selasa, 12 Oktober 2021.

Baca Juga: Pemkab Purwakarta Pastikan Pilkades 16 Oktober 2021

Dia mengatakan, pelaksanaan pilkades di Purwakarta harus sukses dan aman. Meski berbeda pilihan, kerukunan harus tetap terjaga. "Kita jaga sama-sama menjaga keamanan," kata AKBP Suhardi Hery Haryanto.

Sementara itu, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengatakan, untuk menghadapi pilkades serentak ini perlu dipersiapkan secara matang dan terkoordinasi khususnya dalam hal pengamanan yang melibatkan berbagai pihak terutama unsur Pemda dengan TNI-Polri.

Selain itu, penerapkan protokol kesehatan juga harus tetap dijaga bagian dari meminimalisasi penyebaran Covid-19. "Kita ciptakan pilkades yang sehat dan mampu melahirkan pemimpin impian masyarakat," kata Anne Ratna Mustika.

Editor: Dudung Ridwan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal Acara TV RCTI, Sabtu, 23 Oktober 2021

Jumat, 22 Oktober 2021 | 16:44 WIB
X