Bunda Harus Tahu, Ini Manfaat Putih Telur untuk Tumbuh Kembang Anak

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 15:45 WIB
Putih telur. (Pixabay)
Putih telur. (Pixabay)



PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Sudah menjadi rahasia umum jika telur sebagai bahan makanan sumber protein yang baik untuk kesehatan tubuh.

Kuning telur lebih sering menjadi primadona karena rasa dan nutrisinya. Padahal, putih telur juga memiliki kandungan dan manfaat yang tak kalah menyehatkan.

Jika dibandingkan dengan kuning telur, jumlah kandungan gizi pada putih telur memang tidak terlalu banyak.

Meski begitu, putih telur tetap memiliki khasiat baik untuk kesehatan termasuk untuk anak-anak. Dikutip laman klikdokter.com ada beberapa manfaat yang disajikan dalam putih telur untuk anak.

1. Mencegah Obesitas

Putih telur dapat mengurangi rasa lapar sepanjang hari pada anak. Selain itu, konsumsi putih telur dapat mengurangi keinginan anak untuk ngemil makanan yang tidak sehat, tinggi gula, dan tinggi lemak.

Kandungan protein yang tinggi dapat membantu melawan obesitas pada anak. Protein dapat membantu mengurangi nafsu makan, sehingga sangat cocok untuk anak yang mengalami obesitas.

2. Meningkatkan Fungsi Otak

Putih telur memiliki kandungan yang bernama kolin. Nutrisi makro ini membantu sinyal saraf serta fungsi sistem saraf otak.

Sebuah penelitian yang telah dilakukan di Universitas Washington menemukan, bayi yang mengonsumsi satu telur setiap hari selama total enam bulan, fungsi otak mereka akan meningkat.

Halaman:

Editor: Dudung Ridwan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dampak Jangka Pendek dan Panjang Anak Kurang Tidur

Jumat, 31 Desember 2021 | 21:24 WIB

Bupati Purwakarta Lantik Kades Linggasari Hasil PAW

Rabu, 29 Desember 2021 | 18:07 WIB

Harga Telur Naik, Peternak di Purwakarta Senang

Rabu, 29 Desember 2021 | 17:19 WIB
X