Menikmati Mi Ayam Bakso Limosin. Juara 3 Mi Ayam Se-Purwakarta

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 15:49 WIB
Sarpan saat menyajikan mi ayam bakso limosin. (Dede Nuhasanudin)
Sarpan saat menyajikan mi ayam bakso limosin. (Dede Nuhasanudin)


 
PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Mi ayam sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia, termasuk di Kabupaten Purwakarta. Mi yang disajikan dengan taburan suwiran daging ayam ditambah sawi di atasnya itu memiliki citara enak di lidah para pecinta makanan yang satu ini.

Di Purwakarta, ada pedagang mi ayam bakso yang lain dari yang lain. Mi Ayam Bakso Limosin namanya. Soal rasa, tak diragukan lagi karena konon Mi Ayam Bakso Limosin ini pernah juara tiga dalam ajang perlombaan mi ayam terenak se-Purwakarta, Subang, Karawang (Purwasuka) 2020 lalu.

Baca Juga: Pentol Ceker Rusuk Lada Kuliner Asal Purwakarta, Cocok Bagi Pecinta Pedas

"Dalam perlombaan itu, saya juara tiga. Juara satunya paman saya. Sementara, juara duanya adik saya," ujar Sarpan saat ditemui di tempat mangkal di Jalan Kemuning, Kabupaten Purwakarta, Kamis, 14 Oktober 2021.

Sarpan dan kedua saudaranya awalnya tidak menyangka akan meraih penghargaan dalam ajang kuliner tersebut. Namun, berkat kerja keras dan juga dukungan dari keluarga akhirnya mereka bisa membawa pulang piala. "Kita punya resep yang sama, dari Lamongan. Soalnya masih satu keluarga. Tapi ketiganya malah dapat juara, alhamdulilah," kata dia.

Mi Ayam Bakso Limosin milik Sarpan, memiliki ciri khas yang unik, terutama dari rasa kuah yang gurih. Tekstur mi yang lembut dan tidak direbus terlalu lama juga menambah kenikmatan Mi Ayam Bakso Limosin ketika disantap.

Editor: Dudung Ridwan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X