Ridwan Kamil Sebut Jawa Barat Akan Juara Umum jika Meraih 2 Medali Emas Lagi

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 16:22 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Dede Nurhasanudin)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Dede Nurhasanudin)



JATILUHUR, AYOPURWAKARTA.COM -- Provinsi Jawa Barat bakal keluar sebagai juara umum pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021 jika meraih dua medali emas lagi.

Hal itu dikatakan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil usai menghadiri kunjungan kerja Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Korea mengenai progres pengendalian pencemaran dan kerusakan DAS Citarum, di Jatiluhur, Purwakarta, Kamis 14 Oktober 2021. "Kita butuh 2 emas lagi untuk meraih juara umum," kata Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil.

Baca Juga: Menikmati Mi Ayam Bakso Limosin. Juara 3 Mi Ayam Se-Purwasuka

Ridwan Kamil mengaku pendapatnya itubukan untuk mendahului, tetapi hitungan secara matematik jika meraih dua medali emas Jawa Barat akan keluar sebagai juara umum di PON XX Papua 2021. "Tapi kelihatannya di siang nanti kita sudah bisa mengklaim juara umum dengan meraih 128 medali emas," ujar Kang Emil.

Disingung mengenai seorang atlet pulang naik angkutan umum, Kang Emil menegaskan bahwa itu keingingan dirinya sendiri ingin memberikan kejutan kepada keluarga. Sementara kepulangan atlet-atlet lain tidak melakukan hal yang sama. Artinya pemerintah memfasilitasi kepulangan mereka.

"Sebetulnya KONI sudah menyiapkan Kedatangan atau kepulangan atlet, karena memang harus dihormati dan diurus oleh pemerintah," ujar Kang Emil menegaskan

Editor: Dudung Ridwan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal Acara TV RCTI, Sabtu, 23 Oktober 2021

Jumat, 22 Oktober 2021 | 16:44 WIB
X