Polisi Tidak Terima Laporan Korban Penarikan Kendaraan

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 19:13 WIB
Polisi Tidak Terima Laporan Korban Penarikan Kendaraan. (Ayopurwakarta.com/Dede Nurhasanudin)
Polisi Tidak Terima Laporan Korban Penarikan Kendaraan. (Ayopurwakarta.com/Dede Nurhasanudin)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Pemilik kendaraan sepeda motor berinisial IM (25) melaporkan penarikan kendaraan miliknya ke Polres Purwakarta, Kamis 14 Oktober 2021.

Akan tetapi, laporan yang dilayangkannya tidak diterima pihak kepolisian dengan alasan IM tidak memegang bukti kepemilikan sepeda motor tersebut.

"Saya diminta bukti kepemilikan, kalo BPKB kan saya belum terima karena masih proses kredit," ujar IM saat dikonfirmasi usai membuat aduan di Mapolres Purwakarta.

Dia mengatakan, pengaduan ke pihak kepolisian karena tak terima sepeda motor miliknya ditarik di jalan.

Menurutnya, hal itu tentu menyalahi aturan karena penarikan seharusnya melalui putusan pengadilan, atau setidaknya di rumah dengan memperlihatkan beberapa dokumen penarikan.

"Sebetulnya sudah bersepakat akan menyelesaikan pembayaran sepeda motor tersebut diakhir bulan, tapi motor saya malah di tarik saat di sekitar Sadang, Purwakarta kemarin," kata IM.

Dengan tidak diterimanya laporan tersebut, IM menyayangkan sikap pihak penegak hukum yang tidak bisa menerima aduan tersebut.

"Mungkin selama ini, itu yang menjadi alasan masih banyaknya debt collector yang berani merampas kendaraan di jalan, karena saya sebagai korban tidak diuntungkan jika syarat pelaporan harus begitu," ujar dia.

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal Acara TV RCTI, Sabtu, 23 Oktober 2021

Jumat, 22 Oktober 2021 | 16:44 WIB
X