Bantu Evakuasi Pohon Tumbang di Purwakarta, Dedi Mulyadi Sarankan Mahoni Diganti Bambu

- Selasa, 2 November 2021 | 20:30 WIB
Bantu Evakuasi Pohon Tumbang di Purwakarta, Dedi Mulyadi Sarankan Mahoni Diganti Bambu. (Ayopurwakarta.com/Dede Nurhasanudin)
Bantu Evakuasi Pohon Tumbang di Purwakarta, Dedi Mulyadi Sarankan Mahoni Diganti Bambu. (Ayopurwakarta.com/Dede Nurhasanudin)

JATILUHUR, AYOPURWAKARTA.COM - Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Dedi Mulyadi turut membantu proses evakuasi pohon tumbang di Jalan Ciganea, Purwakarta yang terjadi pada 2 November 2021 sekira pukul 15. 30 WIB.

Dia mengaku kebetulan ada di sekitar lokasi dan melihat ada pohon tumbang menutup badan jalan.

"Saya pulang dari Jakarta melihat ada pohon tumbang dan ada salah seorang pengendara tertimpa pohon, dia (korban) sudah dibawa ke rumah sakit. Saya ada di sini membantu melakukan penanganan," ujar dia.

Baca Juga: Pengendara Motor Tertimpa Pohon Tumbang di Jalan Ciganea Purwakarta

Dia menyebut pohon tumbang ini sudah berusia puluhan tahun berada di tebing di atas Jalan Ciganea. Lokasi ini cukup dilema jika pohon ditebang maka akan terjadi longsor.

Untuk itu, mantan Bupati Purwakarta dua periode itu menyarankan kepada pemerintah untuk segera mengganti pohon-pohon itu secara bertahap oleh pohon bambu, karena pohon bambu cukup aman untuk daerah seperti ini.

Baca Juga: Kesaksian Warga Pohon Besar Tumbang Timpa Pengendara Motor di Purwakarta

"Kalaupun bambu roboh tidak separah pohon. Kalau bambunya sudah tumbuh jadi pohon-pohon ini bisa tebang secara bertahap," kata Dedi.

Hal itu Dedi sarankan untuk keamanan bersama agar hal serupa tidak kembali terulang dan longsor tetap dapat diminimalisasi. "Yang tetap keamanan juga," ujar politisi Partai Golkar itu.

Halaman:

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wanita Harus Tahu, Ini Manfaat Belut Bagi Ibu Hamil

Senin, 29 November 2021 | 19:32 WIB

4 Pelaku Spesialis Curanmor Dibekuk Polres Purwakarta

Senin, 29 November 2021 | 17:45 WIB

Sastra Sunda: HAMPURA DEWEK, EUY!

Senin, 29 November 2021 | 17:12 WIB
X