Dedi Mulyadi Debat dengan Mahasiswa, Ini Tanggapan dari Mahasiswa di Purwakarta

- Senin, 22 November 2021 | 16:56 WIB
Ahmad Rizal mahasiswa STT Mutaqien mengutarakan pendapatnnya soal Dedi Mulyadi debat dengan mahasiswa. (Ayopurwakarta.com/Dede Nurhasanudin)
Ahmad Rizal mahasiswa STT Mutaqien mengutarakan pendapatnnya soal Dedi Mulyadi debat dengan mahasiswa. (Ayopurwakarta.com/Dede Nurhasanudin)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM - Video debat Dedi Mulyadi dengan mahasiswa viral di media sosial menjadi perbincangan hangat di tengah masyarakat.

Diketahui, perdebatan itu terjadi saat Dedi Mulyadi selaku anggota DPR RI bersih-bersih di Pasar Rebo kemudian datang mahasiswa pertanyakan kapasitas Dedi membersihkan sampah di tempat tersebut.

Insiden itu mendapat ragam tanggapan dari sejumlah mahasiswa di Purwakarta. Seperti diungkapkan salah seorang mahasiswa bernama Ibnu Syaiful Rohman.

Mahasiswa semester 7 di STIE Mutaqien itu berpendapat bahwa yang dilakukan Dedi Mulyadi adalah gerakan positif untuk mengedukasi masyarakat dalam menjaga lingkungan dari sampah.

Baca Juga: Momen Sumpah Pemuda, Mahasiswa Purwakarta Turun ke Jalan Tolak Omnibus Law

Di sisi lain, mahasiswa juga tidak bisa disalahkan mempertanyakan perihal kapasitas dan kewenangan Dedi Mulyadi mengingat setiap daerah juga memiliki pemimpin untuk menyelesaikan persoalan yang ada.

"Pak Dedi itu sebagai Wakil Komisi IV DPR RI yang membidangi lingkungan dan lainnya. Pemerintah itukan memberikan kekuasaan dari legislatif, udikatif dan eksekutif. Yah mungkin pak Dedi ini mengedukasi warga juga pemerintah daerah. Mahasiswa juga tidak salah karena mahasiswa itu dituntut untuk kritis," ujar dia.

Alangkah baiknya, kata dia jika Dedi Mulyadi turun ke jalan mengajak pemerintah daerah agar tidak terjadi kesalahpahaman, termasuk penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di trotoar. "Soal penertiban PKL yah itu tadi pemerintah itu sudah membagi-bagikan kekuasaan," ujar Ibnu.

Baca Juga: Lawan Covid-19, Aliansi Mahasiswa Purwakarta Bagi-bagi Masker dan Hand Sanitizer

Halaman:

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wanita Harus Tahu, Ini Manfaat Belut Bagi Ibu Hamil

Senin, 29 November 2021 | 19:32 WIB

4 Pelaku Spesialis Curanmor Dibekuk Polres Purwakarta

Senin, 29 November 2021 | 17:45 WIB

Sastra Sunda: HAMPURA DEWEK, EUY!

Senin, 29 November 2021 | 17:12 WIB
X