Varian Baru Covid-19 Omicron Ditemukan di Indonesia, Bupati Purwakarta : Perketat Aktivitas Warga

- Jumat, 17 Desember 2021 | 16:08 WIB
Varian Baru Covid-19 Omicron Ditemukan di Indonesia, Bupati Purwakarta : Perketat Aktivitas Warga. (Ayopurwakarta.com/Dede Nurhasanudin)
Varian Baru Covid-19 Omicron Ditemukan di Indonesia, Bupati Purwakarta : Perketat Aktivitas Warga. (Ayopurwakarta.com/Dede Nurhasanudin)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM - Pemerintah Kabupaten Purwakarta bakal memperketat semua aktivitas masyarakat baik di bidang ekonomi, sosial, budaya maupun pariwisata.

Langkal itu ditempuh menyusul telah ditemukannya kasus pertama varian baru Covid-19 Omicron di Indonesia.

"Seluruh aktivitas warga apapun bentuknya akan kita perketat dalam penerapan protokol kesehatan, baik di bidang ekonomi, sosial budaya termasuk pariwisata," ungkap Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, Jumat 17 Desember 2021.

Ia mengaku akan melakukan mitigasi bersama Gugus Tugas Covid-19, Dinas Kesehatan untuk mengambil langkah-langkah dan upaya agar virus varian baru itu dapat diantisipasi sejak dini.

Baca Juga: Ridwan Kamil: Jabar Pastikan Penanganan Libur Nataru Maksimal

Menurutnya, hal itu penting dilakukan mengingat penularannya tiga kali lipat lebih cepat dibandingkan varian delta. "Sosialisasi kepada warga agar perketat lagi prokes sudah kita sampaikan disela-sela vaksinasi," kata Anne.

Upaya lain yakni mempercepat vaksinasi yang hari ini terus dikejar agar mencapai target hingga akhir tahun nanti. Dosis pertama menyisakan 0,8 dari target 70 persen dan 5 persen lagi khusus untuk lansia. "Lansia sampai akhir tahun nanti ditargetkan 60 persen, kita tinggal mengejar 5 persen lagi," ucap Anne.

Baca Juga: Harga Kebutuhan Pokok di Purwakarta Naik Jelang Nataru

Ia menyebut vaksinasi khusus lansia hari ini dilakukan di tiga lokasi, yakni di Kelurahan Purwamekar, Nagri Tengah dan Sindangkasih dengan target 450 orang. Hingga siang nanti diharapkan dosis pertama selesai

Halaman:

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dampak Jangka Pendek dan Panjang Anak Kurang Tidur

Jumat, 31 Desember 2021 | 21:24 WIB

Bupati Purwakarta Lantik Kades Linggasari Hasil PAW

Rabu, 29 Desember 2021 | 18:07 WIB

Harga Telur Naik, Peternak di Purwakarta Senang

Rabu, 29 Desember 2021 | 17:19 WIB
X