Ayah Siksa Anak Tiri Berusia 2 Tahun Karena Rewel, Pakai Tangan dan Bara Rokok

- Selasa, 21 Desember 2021 | 20:11 WIB
Ayah Siksa Anak Tiri Berusia 2 Tahun Karena Rewel, Pakai Tangan dan Bara Rokok. (ilustrasi/Freepik)
Ayah Siksa Anak Tiri Berusia 2 Tahun Karena Rewel, Pakai Tangan dan Bara Rokok. (ilustrasi/Freepik)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM - Seorang ayah berinisial SPH (30) tega menganiaya anak tirinya yang masih berusia dua tahun, diduga menggunakan tangan kosong juga bara rokok di sejumlah badan korban hingga mengalami luka.

Pelaku melakukan tindakan tersebut pada korban berulang kali sejak November 2021 lalu. Kasus ini terbongkar setelah warga dan paman korban melaporkan hal tersebut ke Polres Purwakarta.

Kasatreskrim Polres Purwakarta, AKP Arief Bastomy mengatakan, pelaku sudah diamankan atas kasus dugaan penganiayaan atau kekerasan terhadap anak. Pelaku merupakan orangtua tiri korban. Mereka tinggal satu rumah di Kecamatan Jatiluhur.

Dari hasil laporan dan pemeriksaan saksi- saksi, korban kerap dianiaya tidak saja menggunakan tangan kosong, melainkan juga tega menggunakan bara rokok pada bagian pantat dan tangan korban hingga melepuh. "Pelaku juga kerap menggigit korban," ujar dia, Selasa 21 Desember 2021.

Baca Juga: Ekspor Keramik Plered Purwakarta Kembali Menggeliat Meski Sempat Terpuruk di 2020

Diketahui, aksi penganiayaan ini dilakukan pelaku di dua lokasi, yakni di Keramba Jaring Apung (KJA) Waduk Jatiluhur dan di rumah kontrakan yang berada di Kecamatan Jatilihur. Polisi telah mengamankan sejumlah alat bukti berupa foto luka-luka korban dan satu lembar kwitansi visum et repertum.

"Atas perbuatanya pelaku diancam dengan Undang-Undang tentang Perlindungan Anak dan undang-undang tentang penghapusan kekerasan dalam rumah tangga. Dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara," tegas Kasat.

Baca Juga: ASN Purwakarta Dilarang ke Luar Kota Selama Nataru, Melanggar Bakal Kena Sanksi

Sementara pelaku sudah mengakui perbuatanannya yang kerap menganiaya anak tirinya. Pelaku mengakui khilaf melakukan tindakan kekerasan kepada anak tirinya. Dia spontan melakukannnya karena kesal anak tirinya tersebut kerap rewel dan tidak menurutinya.

Halaman:

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X