Menjalankan Prostitusi Online di Purwakarta, Mucikari Dibekuk Polisi

- Selasa, 28 Desember 2021 | 19:34 WIB
Menjalankan Prostitusi Online di Purwakarta, Mucikari Dibekuk Polisi. (Ayopurwakarta.com/Dede Nurhasanudin)
Menjalankan Prostitusi Online di Purwakarta, Mucikari Dibekuk Polisi. (Ayopurwakarta.com/Dede Nurhasanudin)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM - Seorang perempuan bernisial IR (40) dibekuk Satreskrim Polres Purwakarta setelah ditenggarai menjadi mucikari praktek prostitusi melalui media sosial.

Pelaku dibekuk setelah pihak kepolisian menerima laporan dari masyarakat mengenai profesi yang dijalankan warga Kecamatan Purwakarta Kota, Kabupaten Purwakarta itu.

"Setelah kami menerima laporan langsung bergerak melakukan penyelidikan," ungkap Kasat Reskrim Polres Purwakarta, AKP Arief Bastomy, Selasa 28 Desember 2021.

Ia mengatakan, penangkapan terhadap muncikari prostitusi daring itu dilakukan setelah penggerebekan di salah satu hotel di Kabupaten Purwakarta. Di sana menangkap basah perempuan bersama pria saat berada di dalam kamar yang diduga kuat telah berhubungan.

Mucikari ini berperan dalam menyediakan perempuan pekerja seks (PSK) hingga menyediakan tempat untuk berhubungan seksual.

"Selain menangkap pelaku di kediamannya, petugas juga mengamankan barang bukti berupa sebuah gawai, dua alat kontrasepsi dan uang Rp1,5 juta dari tangan pelaku," ujar AKP Arief Bastomy.

Saat diperiksa, kata dia, pelaku menyebut menawarkan sejumlah perempuan kepada pria hidung belang melalui daring atau media sosial (Medsos) dengan tarif ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

"Setelah ada lelaki yang tertarik, kemudian sang muncikari menyuruh perempuan yang dipilih pelanggan untuk menuju hotel yang telah ditentukan," ujar dia.

Dalam setiap transaksi, lanjut dia pelaku biasanya memberikan imbalan kepada para wanita yang dijajakannya sebesar Rp350.000 hingga Rp500.000, tergantung nilai kesepakatan dengan lelaki pemesan jasa prostitusi.

Halaman:

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dampak Jangka Pendek dan Panjang Anak Kurang Tidur

Jumat, 31 Desember 2021 | 21:24 WIB

Bupati Purwakarta Lantik Kades Linggasari Hasil PAW

Rabu, 29 Desember 2021 | 18:07 WIB

Harga Telur Naik, Peternak di Purwakarta Senang

Rabu, 29 Desember 2021 | 17:19 WIB
X