Harga Telur Naik, Peternak di Purwakarta Senang

- Rabu, 29 Desember 2021 | 17:19 WIB
Harga Telur Naik, Peternak di Purwakarta Senang. (Ayobandung.com)
Harga Telur Naik, Peternak di Purwakarta Senang. (Ayobandung.com)

BABAKANCIKAO, AYOPURWAKARTA.COM - Harga ayam petelur di Kabupaten Purwakarta mengalami tren kenaikan sejak satu bulan terakhir.

Atas kenaikan ini, para peternak akhirnya bernafas lega karena beberapa bulan sebelumnya merugi akibat harga ayam petelur anjlok.

"Sekarang di kandang harga ayam petelur Rp29. 000 per kilogram, naik dari sebelumnya di bawah Rp20. 000," ungkap salah seorang peternak ayam petelur, Lili Abdulah, Rabu 29 Desember 2021.

Meski mengalami kenaikan, ia menyebut belum bisa menutupi pengeluaran karena tidak dibarengi dengan penurunan harga pakan yang saat ini Rp6. 400 per kilogram.

Ia mengaku hari ini mampu produksi telur 35 sampai 40 kilogram per hari dari jumlah ayam sebanyak 900 ekor. Telur langsung habis dibeli konsumen setelah sebelumnya melakukan pemesanan terlebih dahulu.

"Kalau permintaan alhamdulilah banyak meski mengalami kenaikan," kata peternak asal Kampung Ciasem, Desa Cicadas, Kecamatan Babakancikao, Kabupaten Purwakarta itu.

Ia memperkirakan, kenaikan harga ini salah satunya karena kemampuan daya beli masyarakat mulai membaik, sehingga mempengaruhi permintaan dan berimbas pada harga. "Memang permintaan meningkat sampai tidak bisa memenuhi permintaan. Jadi hasil produksi hari ini untuk memenuhi pesanan besok," ujar Lili.

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dampak Jangka Pendek dan Panjang Anak Kurang Tidur

Jumat, 31 Desember 2021 | 21:24 WIB

Bupati Purwakarta Lantik Kades Linggasari Hasil PAW

Rabu, 29 Desember 2021 | 18:07 WIB

Harga Telur Naik, Peternak di Purwakarta Senang

Rabu, 29 Desember 2021 | 17:19 WIB
X