Kembangkan Bisnis Digital, bjb syariah Kerjasama dengan Bizhare

- Kamis, 30 Desember 2021 | 19:59 WIB
Kembangkan Bisnis Digital, bjb syariah Kerjasama dengan Bizhare. (dok. bjb syariah)
Kembangkan Bisnis Digital, bjb syariah Kerjasama dengan Bizhare. (dok. bjb syariah)

JAKARTA, AYOPURWAKARTA.COM - Bertempat di Kantor bank bjb syariah Cabang Jakarta Soepomo telah dilakukan penandatangan nota kesepahaman dan Perjanjian Kerjasama antara bank bjb syariah dengan PT. Investasi Digital Nusantara (Bizhare).

Penandatangan nota kesepahaman tersebut dilakukan Direktur Utama bank bjb syariah Indra Falatehan dan CEO Bizhare Heinrich Vincent tentang Produk dan Jasa Layanan Perbankan. Pada kesempatan tersebut pun dilakukan Penandantangan Perjanjian Kerjasama oleh Pemimpin Cabang Jakarta Soepomo Alim Sumantri dengan CFO Bizhare Gatot Adi Wibowo tentang Pembiayaan UMKM.

Direktur Utama bank bjb syariah Indra Falatehan mengatakan kolaborasi bisnis ini merupakan salah satu strategi perseroan meningkatkan ekosistem bisnis digital. Pada era digitalisasi ini, perusahaan fintech bukan merupakan kompetitor industri perbankan namun sebagai mitra strategis dalam mengurangi financial gap di Indonesia.
Fleksibilitas fintech dalam menjaring berbagai ekosistem digital, menjadi peluang di mana di dalamnya terdapat calon-calon nasabah potensial yang sebelumnya mustahil dijangkau melalui metode konvensional.

Indra menambahkan Bizhare yang sebagai salah satu perusahaan fintech dalam bidang investasi bisnis UKM dengan sistem Securities Crowfunding dapat berkolaborasi menggabungkan platformnya dengan produk-produk yang ada di bank bjb syariah. Diharapkan dengan kerjasama ini dapat memberikan kontribusi positif pada perkembangan bisnis UMKM dari segi pendanaan melalui platform digital yang sangat mudah, aman dan efisien.

CEO Bizhare Heinrich Vincent mengatakan berharap kerjasama bersama bank bjb syariah ini dapat menjadi langkah awal yang baik untuk mengawali tahun 2022.

“Kami sangat bangga dapat berkolaborasi bersama bank bjb syariah untuk bisa mempercepat penyaluran pendanaan kepada UMKM, disertai ekosistem perbankan yang ada di bank bjb syariah. Dengan penandatanganan kerjasama ini, tentunya dapat menjadi langkah awal untuk eksekusi kerjasama kita di tahun 2022 dan seterusnya,” ungkap Vincent.

Kerjasama bank bjb syariah dengan Bizhare berupa metode pembayaran melalui Rekening Escrow dan Virtual Account yang akan hadir di platform Bizhare. Hal ini ditujukan untuk lebih mempermudah pengguna rekening syariah untuk dapat berinvestasi melalui Bizhare khususnya untuk pembelian produk Sukuk.

Dengan Kerjasama ini, Investor sangat dimudahkan untuk melakukan transaksi dalam berinvestasi pada bisnis-bisnis UKM Syariah yang ada di Bizhare. Diharapkan dengan kemudahan berinvestasi melalui layanan ini, 350 UMKM Syariah yang mengajukan pendanaan dapat terpenuhi kebutuhan pendanaannya di 2022. Sehingga sinergi antara Bizhare dan BJB Syariah ini dapat membantu Ekonomi Syariah di Indonesia lebih cepat berkembang.

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X