Objek Wisata Milik Pemkab Purwakarta Bakal Ditutup Pada Malam Tahun Baru 2022

- Kamis, 30 Desember 2021 | 21:51 WIB
Objek Wisata Milik Pemkab Purwakarta Bakal Ditutup Pada Malam Tahun Baru 2022. (Ayopurwakarta.com/Dede Nurhasanudin)
Objek Wisata Milik Pemkab Purwakarta Bakal Ditutup Pada Malam Tahun Baru 2022. (Ayopurwakarta.com/Dede Nurhasanudin)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM - Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengimbau kepada masyarakat tidak merayakan malam pergantian tahun 2021 ke 2022 secara berkerumun.

Tidak diperkenankannya merayakan tahun baru sejalan dengan Intruksi Menteri Dalam Menegeri (Irmendagri) sebagai upaya menekan laju penyebaran Covid-19.

"Objek wisata milik Pemkab Purwakarta akan kita tutup, seperti Alun-alun, Taman Air Mancur Sri Baduga (Situ Buleud)," ujar Anne dalam acara pemantauan vaksinasi Covid-19 di Desa Mekarsari, Darangdan, Purwakarta, Kamis 30 Desember 2021

Ia mengaku akan berkoodinasi dengan pimpinam Forum Komunikasi Daerah (Forkopimda), camat, kepala desa dan lainnya untuk mengantisipasi terjadi kerumunan pada malam tahun baru. "Jumat besok kita akan koordinasi. Tujuannya sebagai upaya penanganan di tingkat kecamatan juga desa," kata dia.

Ia menegaskan tidak ada penyekatan pada malam pergantian malam tahu baru sesuai Irmendagri Nomor 66. Akan tetapi berdasarkan Perda minimarket, supermarket dan pertokoan hanya buka sampai pukul 22. 00 WIB. "Kita akan menerapkan sesuai Perda itu," ucap Anne.

Anne mengaku tidak menutup kemungkinan penutupan jalan dilakukan jika terjadi kerumunan di suatu tempat. "Tapi kalau sesuai irmendagri tidak boleh, nanti kita lihat di lapangan seperti apa," ujar Anne.

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X