Mensos Bantu Kesembuhan Bayu Ardiansyah, Pengidap Penyakit Hidrosefalus di Purwakarta

- Kamis, 30 Desember 2021 | 21:57 WIB
Mensos Bantu Kesembuhan Bayu Ardiansyah, Pengidap Penyakit Hidrosefalus di Purwakarta. (Ayopurwakarta.com/Dede Nurhasanudin)
Mensos Bantu Kesembuhan Bayu Ardiansyah, Pengidap Penyakit Hidrosefalus di Purwakarta. (Ayopurwakarta.com/Dede Nurhasanudin)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM - Menteri Sosial Tri Rismaharini datangi rumah Bayu Ardiansyah di Kampung Nanggeleng Rt 01/01, Desa Depok, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta yang lemah akibat mengidap penyakit hidrosefalus, Kamis 30 Desember 2021.

Tri Rismaharini mengajak anak diperkirakaan berusia 2,5 tahun ini berkomunikasi dan ia menjawab sesuai kemampuannya.

Mantan Wali Kota Surabaya itu juga berkoodinasi dengan pihak medis apa yang harus dilakukan untuk kesembuhan Bayu Ardiansyah.

"Kami sudah berkomunikasi dengan dokter dan akan melakukan terapi. Kondisinya terganggu karena asupannya kurang akibat ada gangguan di bagian leher," ujar dia.

Ia menyebut tenaga medis akan mengikuti perkembangan kesehatannya agar Bayu dapat tertolong dengan cepat melawan penyakit yang ia derita.

Pihak medis juga sudah menyampaikan apa yang harus dilakukan. Minimal selama masa penyembuhan tidak membebani orang lain. "Nanti kita juga bantu apa yang dibutuhkan Bayu," kata Risma.

Ia juga mengaku bisa menolong Bayu lebih cepat, kecepatan itu dibutuhkan untuk menangani agar kondisinya tidak semakin parah. Jika dilihat dari gerakan motoriknya Bayu akan lebih baik penangannya. "Nanti kita juga bantu apa yang dibutuhkan Bayu," kata mantan Wali Kota Surabaya itu.

Penanganan cepat untuk kesembuhan Bayu akan terus dilakukan dengan harapan sehat seperti anak pada umumnya. "Intinya kita akan menolong Bayu, kita lakukan yang terbaik untuk Bayu," ujar dia.

Diketahui, Kementerian Sosial menyerahkan bantuan secara simbolis Rp23 juta. Bantuan merupakan kontribusi dari Balai Tan Miyat berupa bantuan kewirausahaan Rp7 juta dan dari Balai Budi Dharma Rp16 juta dan bantuan keperpuan luan Bayu Ardiansyah lainnya.

Halaman:

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dampak Jangka Pendek dan Panjang Anak Kurang Tidur

Jumat, 31 Desember 2021 | 21:24 WIB

Bupati Purwakarta Lantik Kades Linggasari Hasil PAW

Rabu, 29 Desember 2021 | 18:07 WIB

Harga Telur Naik, Peternak di Purwakarta Senang

Rabu, 29 Desember 2021 | 17:19 WIB
X