Konsumen di Jogja Terpikat XSR 155, Partner Berkendara Handal Untuk Adventure

- Jumat, 8 April 2022 | 15:15 WIB
Konsumen XSR 155 makin menikmati event XSR 155 Motoride “Tour the Java Heritage” di Jogja.
Konsumen XSR 155 makin menikmati event XSR 155 Motoride “Tour the Java Heritage” di Jogja.

AYOPURWAKARTA.COM - Event XSR 155 Motoride “Tour the Java Heritage” di Jogja akhir Maret 2022 lalu berlangsung sukses, dengan agenda touring ke tempat heritage dan menampilkan motor custom XSR 155 karya builder Yard Built Jawa Tengah dan Jogja. Dalam acara tersebut juga hadir konsumen XSR 155 yang sangat antusias mengikuti keseruan aktivitas.

Para peserta berkumpul di Kebon Ndalem Café yang merupakan tempat press conference dan titik start touring. Konsumen XSR 155 turut bergabung untuk memulai perjalanan menuju sejumlah lokasi yang memiliki nilai sejarah, budaya dan pariwisata. Rute berkendara diarahkan ke Taman Sari yang merupakan cagar budaya warisan Keraton Yogyakarta. Lalu berlanjut ke pusat kerajinan perak di Kotagede, berikutnya ke area Candi Prambanan dan finish di Obelix Hills Sleman.

Konsumen XSR 155 makin menikmati touring ini berkat beragam keunggulan menggunakan motor sport heritage Yamaha. Diantaranya berbekal suspensi Up Side Down (USD) dapat meningkatkan handling saat berkendara. Lalu fitur Assist & Slipper Clutch juga mendukung dimana fitur Assist membuat pengoperasian kopling lebih ringan saat menarik tuas kopling, sedangkan Slipper Clutch berfungsi untuk mencegah terjadinya selip pada roda belakang saat melakukan engine brake, ketika menurunkan gigi secara cepat. Tampilan retro XSR 155 dipadukan fitur-fitur modern sangat cocok menemani untuk touring ini.

Hal ini seperti dikatakan oleh Nanang Widodo, pengguna XSR 155 yang punya hobi touring. ”Saya senang bisa ambil bagian dalam event XSR 155 Motoride bersama Yamaha dan komunitas XSR Brotherhood Indonesia (XBI) Jogja. Acara ini fun dengan rute touring menarik. Dari pengalaman saya, XSR 155 unggul di segala medan, termasuk untuk touring kali ini. Motor ini cocok untuk postur tubuh saya, dengan model retro dan fitur modern juga jadi pilihan tepat bagi saya yang berusia 44 tahun. Nyaman tidak ada getaran dengan adanya suspensi USD (Up Side Down). Saat event XSR 155 Motoride ini turun hujan sehingga jalanan basah namun ban mencengkram pakem, sesuai peruntukan dual purpose. Berkendara hingga malam hari juga terbantu penerangan lampu LED,” ungkap Nanang Widodo, konsumen XSR 155 yang juga Ketua XSR Brotherhood Indonesia (XBI) Jogja.

Sementara itu, pengguna XSR 155 lainnya yaitu Tejo Aryo, ikut menuturkan asyiknya bergabung di aktivitas XSR 155 Motoride. ”Di event XSR 155 Motoride ini kami berkendara melalui rute yang komplit di jalanan aspal yang rata dan tidak rata, tanjakan dan turunan di area perbukitan. Dengan motor berkapasitas 155 cc seperti XSR 155 terasa handling yang enak dan tenaga cukup besar. Manfaat fitur Assist & Slipper clutch terasa saat menghadapi kemacetan dan sebelum masuk tikungan. Dengan adanya radiator juga menstabilkan suhu mesin jadi turut membantu performa motor. XSR 155 sangat cocok bagi saya yang suka touring, sudah dibawa kemana-mana seputar Jogja dan Jawa Tengah,” tutur Tejo Aryo, konsumen XSR 155 yang juga Wakil Ketua XSR Brotherhood Indonesia (XBI) Jogja.

Beragam keunggulan XSR 155 telah terbukti menjadi partner berkendara yang handal dan juga memberikan kepuasan dalam menikmati petualangan touring. Selain itu perpaduan tampilan klasik dan fitur modern membuat motor ini dapat digunakan oleh semua kalangan. Tak heran jika XSR 155 merupakan motor pilihan tepat buat gaya hidup sekaligus melakukan adventure maupun mobilitas harian.

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Yamaha Lexi dengan Tampilan Corak dan Warna Baru

Selasa, 12 April 2022 | 16:23 WIB
X