Pimpinan DPRD Kabupaten Purwakarta Dilantik

- Senin, 30 September 2019 | 14:19 WIB
Ahmad Sanusi (kanan) dilantik menjadi Ketua DPRD Kabupaten Purwakarta bersama tiga wakilnya, Senin (30/9/2019). (Dede Nurhasanudin/Ayopurwakarta.com)
Ahmad Sanusi (kanan) dilantik menjadi Ketua DPRD Kabupaten Purwakarta bersama tiga wakilnya, Senin (30/9/2019). (Dede Nurhasanudin/Ayopurwakarta.com)

JATILUHUR, AYOPURWAKARTA.COM -- Ahmad Sanusi dari Partai Golkar dilantik sebagai Ketua DPRD Kabupaten Purwakarta periode 2019/2024 melalui Rapat Paripurna di Gedung DPRD Purwakarta, Senin (30/9/2019).

Dalam paripurna tersebut dikukuhkan Sri Puji Utami dari Partai Gerindra, Neng Supartini dari PKB dan Warseno dari PDIP sebagai wakil ketua.

Selain dihadiri anggota DPRD, pelantikan juga dihadiri pimpinan unsur muspida setempat. "Banyak agenda yang telah menunggu DPRD, dan itu akan kita selesaikan secara bertahap," ujar Ahmad Sanusi.

Ia mengatakan, pihaknya akan prioritaskan terlebih dahulu pembentukan alat kelengkapan dewan (AKD), kemudian penyelesaian tata tertib, dilanjutkan pembahasan agenda kebijakan umum anggaran (KUA) dan prioritas plafon anggaran sementara (PPAS) APBD murni 2020.

"Hari ini kita pembahasan AKD. Kita maratonkan selesaikan AKD agarĀ  bisa melaksanakan tugas-tugas lainnya," kata pria akrab disapa kang Amor itu.

Soal rancangan peraturan daerah (Raperda) yang sempat tertunda, Kang Amor mengaku hal itu juga akan diselesaikan sehingga secara keseluruhan dapat berjalan dengan baik.

Saat ditanya soal citra dewan yang sering disoroti, Kang Amor menyebut itu tergantung pandangan masing-masing, yang terpenting baginya adalah DPRD bekerja jujur, amanah, dan menjalankan tugas berdasarkan amanat UU.

"Mudah-mudahan anggota DPRD periode 2019/2024 lebih baik lagi, dan mampu memperjuangkan hak-hak rakyat," ujar dia.

Editor: Ananda Muhammad Firdaus

Tags

Terkini

Bumdes Subang Katalisator Pembayaran Pajak

Jumat, 13 Agustus 2021 | 14:14 WIB

Curhat PKL di Purwakarta Setelah PPKM Diperpanjang

Rabu, 4 Agustus 2021 | 17:59 WIB

Pilkades 2021 Ditunda, Ini Kata Bupati Purwakarta

Selasa, 3 Agustus 2021 | 20:31 WIB
X