Sektor 13 Citarum Harum Ajak Warga Jaga Sungai Citarum

- Rabu, 23 Oktober 2019 | 17:55 WIB
Acara Sosialidasi Gerakan Masyarakat Untuk Citarum Harum di Sarana Olahraga Desa Citeko Kecamatan Plered, Rabu (23/10/2019). (Ist)
Acara Sosialidasi Gerakan Masyarakat Untuk Citarum Harum di Sarana Olahraga Desa Citeko Kecamatan Plered, Rabu (23/10/2019). (Ist)

PLERED, AYOPURWAKARTA.COM -- Komandan Sektor 13, Kolonel Inf Nazwardi Irham mengatakan bahwa untuk mengembalikan keadaan Sungai Citarum harus ditangani dengan serius.

Adanya kerja sama dengan semua pihak termasuk masyarakat sekitar menjadi faktor penunjang dalam menjaga kondisi sungai.

"Harus sama-sama, kalau semuanya sudah sadar maka mengembalikan kondisi sungai akan lebih mudah," ungkap Dansektor 13 saat menjadi narasumber dalam acara Sosialidasi Gerakan Masyarakat Untuk Citarum Harum di Sarana Olahraga Desa Citeko, Kecamatan Plered, Rabu (23/10/2019).

Dia menyebut, selama bertugas di wilayah Kecamatan Plered dan Sukatani, pihaknya masih menemukan adanya sampah rumah tangga yang diduga dibuang secara sengaja oleh warga ke sungai.

Hal itu tentu perlu adanya kesadaran dari semua pihak agar kondisi sungai dalam kondisi baik.

"Bagaimana bisa segera terealisasi Citaerum Harum ini kalau masyarakatnya saja belum mendukung, jadi silahkan buat perdes dan buat sanksi sosial agar warga yang jorok jera" katanya.

Dansektor menyebut, pihaknya meminta pemerintahan desa terlibat dalam pemulihan keasrian Sungai Citarum. Salah satunya dengan memfasilitasi tempat pembuangan sampah bagi masyarakat dengan memanfaatkan sumber anggaran yang ada.

"Saya yakin pihak pemerintahan desa berkenan membantu tugas kami Satgas Citarum yang diperintah langsung oleh Presiden," ujarnya.

Editor: Ananda Muhammad Firdaus

Tags

Terkini

Bumdes Subang Katalisator Pembayaran Pajak

Jumat, 13 Agustus 2021 | 14:14 WIB

Curhat PKL di Purwakarta Setelah PPKM Diperpanjang

Rabu, 4 Agustus 2021 | 17:59 WIB

Pilkades 2021 Ditunda, Ini Kata Bupati Purwakarta

Selasa, 3 Agustus 2021 | 20:31 WIB
X