Purwakarta Luncurkan Aplikasi Layanan Kesehatan Masyarakat Purbakesa

- Senin, 22 Februari 2021 | 18:53 WIB
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika saat menjelaskan Purbakesa.
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika saat menjelaskan Purbakesa.

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Pemkab Purwakarta meluncurkan Command Center Purwakarta Bridging Analisa Kendali Kesehatan (Purbakesa), di Halaman Dinas Kesehatan Purwakarta, Senin (22/2/2021).

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menjelaskan, Purbakesa ini merupakan sebuah aplikasi layanan kesehatan masyarakat, mulai dari ketersediaan ruangan rawat inap (bed monitoring), obat-obatan, dokter jaga, lokasi rumah sakit, hingga layanan Jabang Tutuka.

"Selain di RSUD Bayu Asih dalam pusat komando kesehatan itu, masyarakat juga dapat mengakses informasi pelayanan kesehatan pada 10 rumah sakit swasta di wilayah Purwakarta melalui Purbakesa," kata dia.

Selain itu, layanan ini mempermudah warga dan petugas pada 20 Puskesmas di Purwakarta untuk berkoordinasi dengan dinas kesehatan berkaitan dengan ketersediaan obat-obatan bagi warga yang membutuhkan. 

Ia mengklaim informasi yang diberikan oleh aplikasi ini sangat valid dan akan diperbaharui setiap satu jam oleh masing-masing rumah sakit.

"Ini ikhtiar kami untuk mempercepat akses layanan kesehatan, diharapkan dapat memberikan informasi cepat dan akurat kepada masyarakat," ujar Anne.

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Terkini

Sastra Sunda: LAWUNG DI BASISIR CIUJUNG

Senin, 4 Oktober 2021 | 11:46 WIB

Lapas Purwakarta Panen Raya Sayuran Hidroponik

Kamis, 30 September 2021 | 16:59 WIB

Bumdes Subang Katalisator Pembayaran Pajak

Jumat, 13 Agustus 2021 | 14:14 WIB

Curhat PKL di Purwakarta Setelah PPKM Diperpanjang

Rabu, 4 Agustus 2021 | 17:59 WIB
X