Tak Ada yang Mau Maju, Istri pun Siap Lawan Suami di Pilkades Desa Cirangkong Purwakarta

- Selasa, 25 Mei 2021 | 15:12 WIB
Mahrup dan Yuyun Yunengsih, suami istri calon kepala Desa Cirangkok, Cibatu Purwakarta. (Dede Nurhasanudin)
Mahrup dan Yuyun Yunengsih, suami istri calon kepala Desa Cirangkok, Cibatu Purwakarta. (Dede Nurhasanudin)

CIBATU, AYOPURWAKARTA.COM -- Pemilihan kepala desa serentak dilakukan di sejumlah desa di Kabupaten Purwakarta. Ada yang menarik di Pilkades Cirangkong, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta. Calon kepada desanya merupakan pasangan suami istri bernama Mahrup dan Yuyun Yunengsih.
 
Hal ini terjadi bermula dari sang suami Mahrup meminta istrinya, Yuyun Yunengsih ikut dalam pemilihan kepala desa di mana mereka tinggal karena setelah Mahrup daftar, tidak ada calon lain yang mendaftarkan diri sebagai calon kepala desa. "Saya putuskan meminta istri sebagai lawan dalam pilkades karena dalam aturan ditetapkan pilkades harus diikuti minimal dua calon. Sampai akhir pendaftaran tidak ada calon lain yang daftar," kata Mahrup, Selasa, 25 Mei 2021.
 
Ia berpandangan bahwa siapa pun yang kalah, tetapi kemenangan tetap pada keluarganya dan itu harus dipandang positif. "Jadi, uang yang nanti kami keluarkan tidak sia-sia jika saya kalah, ya berarti istri saya yang menang," kata dia.
 
Sementara itu, Yuyun mengatakan, sang suami mempersiapkan segala syaratnya untuk maju nyalon kades serta membuat visi misi pencalonan.  Ia juga menyebut suaminya sebelum maju nyalon bersamanya sudah lebih dahulu meminta warga lain untuk mendaftar. Tetapi, tidak ada yang daftar.  "Warga justru meminta suami buat maju lagi, warga lain malah tidak mau," kata Yuyun.

Editor: Dudung Ridwan

Tags

Terkini

Sastra Sunda: LAWUNG DI BASISIR CIUJUNG

Senin, 4 Oktober 2021 | 11:46 WIB

Lapas Purwakarta Panen Raya Sayuran Hidroponik

Kamis, 30 September 2021 | 16:59 WIB

Bumdes Subang Katalisator Pembayaran Pajak

Jumat, 13 Agustus 2021 | 14:14 WIB

Curhat PKL di Purwakarta Setelah PPKM Diperpanjang

Rabu, 4 Agustus 2021 | 17:59 WIB
X