Bangunan Liar Milik Dedi Mulyadi Disegel Satpol PP Purwakarta

- Jumat, 28 Mei 2021 | 16:15 WIB
Satpol PP saat segel bangunan liar tak jauh dari Sungai Ciherang.
Satpol PP saat segel bangunan liar tak jauh dari Sungai Ciherang.

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Purwakarta segel bangunan berlokasi tak jauh dari Sungai Ciherang, tepatnya di Desa Sawah Kulon, Kecamatan Pasawahan.
 
Kabid Trantibum Satpol PP Kabupaten Purwakarta, Teguh Juarsa, mengatakan, penyegelan dilakukan karena bangunan itu menyalahi aturan, lokasinya berjarak lima meter dari bibir sungai yang sifatnya membahayakan. "Bangunan itu milik Dedi Mulyadi warga setempat. Sepertinya, akan dibuat untuk usaha, bisa ruko atau sejenisnya. Karena, bangunan itu dua lantai," ujar Teguh, Jumat, 28 Mei 2021.
 
Sebelum penyegelan dilakukan, Satpol PP sebelumnya menerima laporan keberadaan bangunan tersebut. Kemudian terjun ke lapangan untuk memastikan kebeneran atas laporan warga tersebut. "Setelah dicek ternyata benar, dan penyegelan pun dilakukan," kata Teguh.
 
Menurutnya, warga tidak bisa seenaknya mendirikan bangunan, terutama di sempadan sungai, karena dalam aturan ketataruangan, bangunan di sempadan sungai, minimal jaraknya 30 meter. Sementara bangunan ini jaraknya hanya 5 meter dari bibir sungai.  "Walaupun di lokasinya berada di tanah warga, kalau menyalahi aturan tetap kami tindak. Apalagi, bangunan dengan ukuran 7x10 meter ini belum berizin. Kami juga sedang berkoordinasi dengan Dinas Tata Ruang dan Permukiman, mengenai bangunan liar di sempadan sungai ini," kata dia.
 
Disinggung kepemilikan bangunan itu milik Anggota DPR RI, Dedi Mulyadi. Ia membantah dan menyebut pemilik bangunan ini merupakan warga biasa. "Bukan, bukan pak Dedi itu (Anggota DPR RI). Ini Dedi Mulyadi yang lain," ujar dia Menegaskan. 

Editor: Dudung Ridwan

Tags

Terkini

Sastra Sunda: LAWUNG DI BASISIR CIUJUNG

Senin, 4 Oktober 2021 | 11:46 WIB

Lapas Purwakarta Panen Raya Sayuran Hidroponik

Kamis, 30 September 2021 | 16:59 WIB

Bumdes Subang Katalisator Pembayaran Pajak

Jumat, 13 Agustus 2021 | 14:14 WIB

Curhat PKL di Purwakarta Setelah PPKM Diperpanjang

Rabu, 4 Agustus 2021 | 17:59 WIB
X