Dedi Mulyadi Puji Tindakan Seorang Ojol di Bandung

- Senin, 31 Mei 2021 | 13:59 WIB
Ari Jalilludin yang belakangan ini viral di dunia maya ketika memberikan pakaian yang dikenakan kepada seorang Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) di Taman Tegalega, Kota Bandung.
Ari Jalilludin yang belakangan ini viral di dunia maya ketika memberikan pakaian yang dikenakan kepada seorang Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) di Taman Tegalega, Kota Bandung.

BANDUNG, AYOPURWAKARTA.COM -- Anggota DPR RI Dedi Mulyadi  menemui salah seorang pria di Bandung yang berprofesi sebagai ojek online. Pria tersebut bernama Ari Jalilludin yang belakangan ini viral di dunia maya ketika memberikan pakaian yang dikenakan kepada seorang Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) di Taman Tegalega, Kota Bandung.

Apa yang telah dilakukan Ari membuat Dedi Mulyadi tersentuh hatinya dan menemuinya di Bandung. Dalam pertemuan itu, keduanya berbincang mulai dari kronologis hingga alasan Ari merelakan pakaian yang dikenakan kepad ODGJ tersebut. "Itu spontan saja, saat itu ia baru saja keluar rumah untuk bekerja dan lewat Taman Tegalega. Di sana melihat seorang ODGJ laki-laki yang berjalan telanjang. Saya dekati terus kasih pakaian saya. Saya buka celana panjang dan dikasihkan ke dia, kemudian saya kasih kaus juga. Jadi, saya cuma pakai celana pendek dan jaket aja,” ujar Ari pada Dedi Mulyadi, Senin 31 Mei 2021.

Ia bercerita, awalnya ODGJ tersebut sempat menolak untuk diberi celana dan kaus. Namun, setelah dibujuk terus menerus akhirnya ODGJ itu mau menerima dan memakainya. Setelah itu, ia memutuskan kembali ke rumah sekitar Leuwi Panjang untuk memakai celana dan kaus lain, lalu kembali berangkat bekerja mencari orderan ojek online.

"Pas malam ada yang bilang saya viral diberitakan. Ternyata saat itu ada yang memvideokan. Padahal saya mah niatnya menolong ikhlas, enggak taunya kaya gini (viral),” ucap pria berusia 31 tahun itu.

Ari sendiri telah melakoni pekerjaan sebagai ojek online sejak 2017 silam. Saat ini ia tinggal bersama keluarga istrinya di daerah Leuwi Panjang. Dari pernikahannya itu, Ari telah dikaruniai seorang anak berusia 6,5 tahun. Sementara itu, Dedi Mulyadi memuji apa yang dilakukan Ari adalah sebuah tindakan yang luar biasa.

Bahkan Dedi sebagai bagian dari pejabat pun merasa malu karena tidak bisa memuliakan ODGJ seperti yang dilakukan oleh Ari. “Saya merasa malu dengan apa yang dilakukan oleh Ari. Seharusnya aparat atau pejabat yang seharusnya melakukan itu. Karena bagaimanapun ODGJ adalah tanggung jawab kita. Sebuah dosa besar kita membiarkan saudara-saudara kita yang ODGJ telantar, berkeliaran di jalan apalagi membiarkan mereka tanpa pakaian. Ini Kang Ari adalah teladan untuk kita semua,” kata Dedi Mulyadi.

Di akhir perbincangan, Dedi menyemangati Ari untuk terus menebar kebaikan. “Keikhlasan melahirkan kebaikan. Kebaikan harus disampaikan ke banyak orang agar banyak yang menirunya,” ujar Dedi Mulyadi.

Sebelum berpisah Dedi pun memberikan sejumlah uang sebagai bentuk terima kasih terhadap kebaikan yang telah dilakukan oleh Ari.

Editor: Dudung Ridwan

Tags

Terkini

Sastra Sunda: LAWUNG DI BASISIR CIUJUNG

Senin, 4 Oktober 2021 | 11:46 WIB

Lapas Purwakarta Panen Raya Sayuran Hidroponik

Kamis, 30 September 2021 | 16:59 WIB

Bumdes Subang Katalisator Pembayaran Pajak

Jumat, 13 Agustus 2021 | 14:14 WIB

Curhat PKL di Purwakarta Setelah PPKM Diperpanjang

Rabu, 4 Agustus 2021 | 17:59 WIB
X