1 Cakades Mengundurkan Diri, Pasturi Resmi Bertarung Pada Pilkades Bojong Barat

- Kamis, 10 Juni 2021 | 20:44 WIB
Cakades Bojong Timur Dedi Junaedi yang merupakan incumben dan istrinya Enung Kurnia menunjukan nomor urut. (Dok :  panitia Pilkades Bojong Barat)
Cakades Bojong Timur Dedi Junaedi yang merupakan incumben dan istrinya Enung Kurnia menunjukan nomor urut. (Dok : panitia Pilkades Bojong Barat)

BOJONG, AYOPURWAKARTA.COM -- Istri melawan suami juga terjadi pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Bojong Timur, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta.

Dua calon kepala desa tersebut adalah Dedi Junaedi yang merupakan incumben dan istrinya Enung Kurnia.

Mereka resmi bertarung pada Pilkades Bojong Barat setelah calon lain yang daftar pada menit-menit akhir penutupan mendaftaran dinyatakan mengundurkan diri, karena hingga batas akhir verifikasi berkas yang ditentukan panitia belum melengkapi berkas persyaratan maju dalam Pilkades serentak 2021.

"Hingga 1 Juni 2021, salah satu calon atas bernama Udung Baehaqi belum melengkapi persyaratan. Kemudian panitia memberikan perpanjang sampai 5 Juni 2021. Namun hingga pukul 00.00 WIB yang bersangkutan tidak melengkapi berkas persyaratan, jadi dianggap panitia mengundurkan diri," ungkap Panitia Pilkades Desa Bojong Timur, Markam Amarudin, Kamis 10 Juni 2021.

Sementara dua calon lain, kata Markam, persyaratannya sudah lengkap kemudian panitia melakukan penetapan pada Rabu, 9 Juni 2021 kemarin.

"Jadi pasangan suami istri resmi bertarung pada Pilkades Bojong Timur. Enung Kurnia mendapatkan nomor 1 dan  Dedi Junaedi mendapatkan nomor 2," kata dia.

Dedi Junaedi tercatat pertama mendaftarkan diri Cakades Bojong Timur, namun menjelang akhir pendaftaran tidak ada calon lain yang daftar. 

Sehingga, Dedi berinisiatif mendorong istrinya maju dalam Pilkades demi menyelamatkan demokrasi dan dalam peraturan tidak boleh calon tunggal.

"Saya tidak ambisius jadi kades. Saya mendorong warga lain untuk daftar, ada salah satu calon daftar tapi tidak melengkapi persyaratan. Hingga pada akhirnya saya dan istri menjadi calon kades dan sudah di tetapkan kemarin," kata Cakades Bojong Timur Dedi Junaedi.

Halaman:

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Terkini

Sastra Sunda: LAWUNG DI BASISIR CIUJUNG

Senin, 4 Oktober 2021 | 11:46 WIB

Lapas Purwakarta Panen Raya Sayuran Hidroponik

Kamis, 30 September 2021 | 16:59 WIB

Bumdes Subang Katalisator Pembayaran Pajak

Jumat, 13 Agustus 2021 | 14:14 WIB

Curhat PKL di Purwakarta Setelah PPKM Diperpanjang

Rabu, 4 Agustus 2021 | 17:59 WIB
X