Masjid Baing Yusuf Purwakarta Tiadakan Salat Jumat Selama PPKM Darurat

- Jumat, 9 Juli 2021 | 15:22 WIB
Masjid Agung Baing Yusuf Purwakarta (Dede Nurhasanudin)
Masjid Agung Baing Yusuf Purwakarta (Dede Nurhasanudin)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Agung Baing Yusuf Kabupaten Purwakarta tidak menggelar salat Jumat selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Sekertaris DKM Mesjid Agung Baing Yusuf, Hasan Marzuki (50) mengatakan, alasan tidak menggelar salat Jumat untuk menghindari kerumunan mengingat kasus Covid-19 masih terbilang tinggi. Pengajian juga ditiadakan untuk sementara. "Kalau salat lima waktu, masih tetap ada dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, dan hanya warga sekitar masjid yang diperbolehkan," ujar dia, Jumat 9 Juli 2021.

Disinggung apakah nanti bakal menggelar Salat Iduladha, dia menyebut kemungkinan ditiadakan di Masjid Agung Baing Yusuf ini. "Kemungkinan besar kami tidak akan menggelar Salat Iduladha demi mengantisipasi tidak terjadinya kerumunan," ujar dia.

Kebijakan ini diputuskan atas persetujuan bersama dalam mendukung pemerintah menekan laju penyebaran Covid-19 di wilayah Purwakarta. Masyarakat diharapkan memaklumi atas kebijakan ini mengingat kasus Covid-19 masih terbilang tinggi sejak beberapa pekan terakhir. "Intinya kami mendukung pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19," ujar Hasan Marzuki.

Berdasarkan data dari Satuan Gugus Tugas Covid-19 Purwakarta hingga 9 Juli 2021 kontak erat sebanyak 839, suspek 664, konfirmasi positif sebanyak 898, meninggal dunia 10 orang dan sembuh 325. Dari jumlah tersebut, sebaran paling banyak di wilayah Kecamatan Purwakarta Kota.

Editor: Dudung Ridwan

Tags

Terkini

Bumdes Subang Katalisator Pembayaran Pajak

Jumat, 13 Agustus 2021 | 14:14 WIB

Curhat PKL di Purwakarta Setelah PPKM Diperpanjang

Rabu, 4 Agustus 2021 | 17:59 WIB

Pilkades 2021 Ditunda, Ini Kata Bupati Purwakarta

Selasa, 3 Agustus 2021 | 20:31 WIB
X