Forkopimda Purwakarta Sidak ke Salah Satu Perusahaan di Jatiluhur, Peroleh Fakta Ini

- Jumat, 9 Juli 2021 | 20:33 WIB
Forkopimda Purwakarta bersama Satgas Covid-19 ketika datangi perusahaan di Jatiluhur (Ayopurwakarta.com/Dede Nurhasanudin)
Forkopimda Purwakarta bersama Satgas Covid-19 ketika datangi perusahaan di Jatiluhur (Ayopurwakarta.com/Dede Nurhasanudin)

JATILUHUR, AYOPURWAKARTA.COM  Bupati bersama TNI, Polri juga Kejaksaan Negeri Purwakarta melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke salah satu perusahaan di Kecamatan Jatiluhur, pada Jumat 9 Juli 2021.

Para pimpinan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Purwakarta terjun ke perusahaan untuk pengecekan kaitan dengan penerapan protokol kesehatan di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat.

"Tadi memang kita mendapatkan fakta banyak yang belum dijalankan, pengurangan operasional juga masih sangat kecil," ujar Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika.

Akan tetapi, pihaknya belum bisa menyimpulkan hari ini karena tim sedang bekerja. Menyerahkan kepada Tim Satgas Covid-19 termasuk jajaran Polres juga Kejaksaan Negeri Purwakarta.

"Seperti apa yang sudah ditemukan oleh tim, itu lagi pengcekan secara administrasi," kata Anne.

Anne menyebut pihak perusahaan ada itikad baik untuk melaksanakan protokol kesehatan. Tapi hari ini bekerja sesuai regulasi yang ada. 

"Sekali lagi nanti hasilnya tim masih bekerja. Akan kita lihat karena itu yang menjadi fakta di lapangan. Mudah-mudahan hal yang tidak diinginkan tidak terjadi," ujar dia.

Disinggung jika pihak perusahaan melanggar protokol kesehatan, dia menegaskan sanksi bakal diberikan sesuai regulasi yang ada.

"Yah, kita mengacu pada aturan yang ada untuk tindakan hukumnya," kata Anne. [*]

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Terkini

Bumdes Subang Katalisator Pembayaran Pajak

Jumat, 13 Agustus 2021 | 14:14 WIB

Curhat PKL di Purwakarta Setelah PPKM Diperpanjang

Rabu, 4 Agustus 2021 | 17:59 WIB

Pilkades 2021 Ditunda, Ini Kata Bupati Purwakarta

Selasa, 3 Agustus 2021 | 20:31 WIB
X