Soal Wacana Perpanjangan PPKM Darurat, Ini Kata Bupati Purwakarta

- Rabu, 14 Juli 2021 | 17:00 WIB
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika (tengah) usai melakukan rapat evaluasi mingguan di Janaka. (Ayopurwakarta.com/Dede Nurhasanudin)
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika (tengah) usai melakukan rapat evaluasi mingguan di Janaka. (Ayopurwakarta.com/Dede Nurhasanudin)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM — Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, masih fokus pada penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat yang hari ini masih berlangsung.

Hal tersebut disampaikan Anne ketika ditanya mengenai wacana pemerintah pusat bakal memperpanjang PPKM darurat usai kebijakan ini berakhir 20 Juli 2021 mendatang.

"Belum, kemaren kita melaksanakan rapat evaluasi PPKM darurat dipimpin Pak Menko Kemaritiman RI, masih fokus pada PPKM darurat sampai 20 Juli nanti," kata Anne saat menggelar evaluasi mingguan bersama seluruh camat secara virtual di Aula Janaka Lingkungan Pemkab Purwakarta, Rabu, 14 Juli 2021.

Dia mengaku, mobilitas masyarakat di Purwakarta terpantau masih tinggi, khususnya di zona industri.

Penanganan pada zona industri cukup dilematis, karena mereka (perusahaan) sudah ada kontrak dengan buyer (pemesan), sehingga produksinya harus tetap berjalan.

Jika ada pengurangan akan sangat berdampak terhadap produksi daripada prodak perusahaan itu sendiri. 

"Kalau putus kontrak dengan buyer akan sangat berbahaya lagi," kata Anne.

Pemkab Purwakarta akan tetap mengikuti arahan dari pemerintah pusat namun saat ini masih fokus pada PPKM darurat  yang bakal berakhir 20 Juli 2021 mendatang.

Sementara itu, selain warung atau tempat jualan lainnya, Pemkab Purwakarta bersama TNI dan Polri juga telah menindak sedikitnya tiga perusahaan tidak mematuhi aturan PPKM darurat ini.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Terkini

Bumdes Subang Katalisator Pembayaran Pajak

Jumat, 13 Agustus 2021 | 14:14 WIB

Curhat PKL di Purwakarta Setelah PPKM Diperpanjang

Rabu, 4 Agustus 2021 | 17:59 WIB

Pilkades 2021 Ditunda, Ini Kata Bupati Purwakarta

Selasa, 3 Agustus 2021 | 20:31 WIB
X