Bupati Anne Panggil Direktur RSU Holistic Purwakarta

- Jumat, 23 Juli 2021 | 16:57 WIB
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika.
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika.

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika panggil Direktur Rumah Sakit Umum (RSU) Holistic untuk memastikan ketersediaan stok oksigen sempat habis yang menyebabkan tiga pasien meninggal dunia.

Anne juga meminta penjelasan kabar yang diterima 14 pasien meninggal dunia sesaat stok oksigen habis di rumah sakit itu.

"Tadi sudah dilakukan pertemuan, ternyata 14 pasien meninggal dunia itu kumulatif dari 3 sampai 20 Juli 2021," ujar dia, Jumat 23 Juli 2021.

Dia menjelaskan, berdasarkan keterangan dari pihak rumah sakit, para pasien tersebut masih mendapat asupan oksigen tidak dibiarkan meninggal dunia karena tidak ada oksigen.

Hanya saja, pasien masuk dalam kategori berat yang harus ditangani di ruang ICU, sementara pihak Rumah Sakit Holistic tidak memiliki ruangan tersebut termasuk ruangan isolasi bertekanan negarif.

"Alasannya sudah kita pahami karena rumah sakit penuh, kemudian juga keluarga pasien sudah pasrah dengan segala resiko, akhirnya RSU Holistic menerima dalam keadaan berat walaupun tidak punya ruang ICU. Berdasarkan keterangan dari pihak rumah sakit pasien masih diberikan asupan oksigen," ujar Anne.

Anne juga bakal panggil distributor oksigen untuk mengetahui pasti penyebab pasokan tersendat. Jika pengecekan sudah selesai maka akan dikoordinasikan dengan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat mengenai upaya yang bakal dilakukan.

"Walaupun sudah ada itikad baik ternyata mereka sedang membuat ruang ICU satu kamar. Mudah-mudahan bulan ini selesai," kata dia.

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Terkini

Bumdes Subang Katalisator Pembayaran Pajak

Jumat, 13 Agustus 2021 | 14:14 WIB

Curhat PKL di Purwakarta Setelah PPKM Diperpanjang

Rabu, 4 Agustus 2021 | 17:59 WIB

Pilkades 2021 Ditunda, Ini Kata Bupati Purwakarta

Selasa, 3 Agustus 2021 | 20:31 WIB
X