Vaksinasi Covid-19 di Purwakarta Mulai Menyasar Pedagang Pasar Tradisional

- Selasa, 27 Juli 2021 | 15:16 WIB
Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi pedagang pasar tradisional. (Dede Nurhasanudin)
Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi pedagang pasar tradisional. (Dede Nurhasanudin)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Purwakarta mulai menyasar para pedagang di pasar tradisional. Vaksinasi tahap pertama ini berlangsung di Gor Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbudpora) Kabupaten Purwakarta, Selasa, 27 Juli 2021.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengatakan, vaksinasi Covid-19 bagi para pedagang pasar ini difasilitasi Kodam III Siliwangi, yang disalurkan melalui Korem 063 Sunan Gunung Jati dan Kodim 0619 Purwakarta. "Tentu ini sangat membantu mengingat vaksinasi yang kita terima dari Dinkes Provinsi Jawa Barat masih terbatas, jadi kami sangat berterima kasih kepada TNI/Polri," kata dia.

Adapun target vaksinasi Covid-19 bagi para pedagang ini sebanyak 2.000 orang yang bakal dilakukan secara bertahap.

Sementara target hari ini sebanyak 1.500 orang kemudian dilanjutkan besok hari 500 orang bagi para pedagang di Pasar Wanayasa. "Kita sudah mengantisipasi jika pendaftaran lebih dari 5.00 orang. Kita antisipasi untuk cadangan vaksin ini," ujar Anne.

Dia menyebut para pedagang di pasar tradisional perlu divaksin mengingat mereka sering berinteraksi dengan para konsumen yang berbelanja. Apalagi pasar tradisonal ini masuk vertikal yang artinya tidak ada pembatasan operasional. "Jelas sangat banyak mobilitas di sana," kata Anne.

Sementara itu, Danrem 063 Sunan Gunung Jati Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga menambahkan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang di salurkan dari TNI maupun Polri merupakan upaya membantu pemerintah dalam pelaksanaan vaksin bagi seluruh masyarakat Indonesia, termasuk di Kabupaten Purwakarta. "Jadi sesuai dengan program pemerintah dalam mempercepat vaksin agar cara seperti vaksin yang disasar kepada pedagang pasar merupakan bentuk upaya pelaksanaan Vaksin kepada masyarakat," ujar Danrem.

Editor: Dudung Ridwan

Tags

Terkini

Bumdes Subang Katalisator Pembayaran Pajak

Jumat, 13 Agustus 2021 | 14:14 WIB

Curhat PKL di Purwakarta Setelah PPKM Diperpanjang

Rabu, 4 Agustus 2021 | 17:59 WIB

Pilkades 2021 Ditunda, Ini Kata Bupati Purwakarta

Selasa, 3 Agustus 2021 | 20:31 WIB
X