Penyelundupan Diduga Narkoba ke Lapas Purwakarta Berhasil Digagalkan Petugas

- Selasa, 27 Juli 2021 | 15:49 WIB
Petugas Lapas Klas IIB Purwakarta bersama Polres Purwakarta cek barang mencurigakan yang ditemukan di dalam lapas. (Dede Nurhasanudin)
Petugas Lapas Klas IIB Purwakarta bersama Polres Purwakarta cek barang mencurigakan yang ditemukan di dalam lapas. (Dede Nurhasanudin)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Purwakarta gagalkan penyelundupan diduga narkoba jenis sabu. Kalapas Klas IIB Purwakarta Sopiana mengatakan, upaya penyelundupan barang haram ini diduga kuat dilakukan pelaku dengan cara dilempar dari luar lapas melalui tembok benteng setinggi lebih dari empat meter dengan kawat satu meter.

Narkoba ini pertama kali ditemukan ketika petugas jaga sedang berpatroli, kemudian menemukan barang atau benda mencurigakan terbungkus plastik di blok B persisnya di lapangan dalam lapas. "Barang itu langsung kami amankan, kemudian berkoordinasi dengan Polres Purwakarta untuk mengecek kebenaran daripada barang yang  ditemukan tersebut. Kita buka sama-sama diduga narkoba jenis sabu dengan berat kurang lebih sekitar 5 gram," ujar dia, Selasa 27 Juli 2021.

Pihak Lapas Klas IIB Purwakarta memutuskan cek CCTV dan diketahui upaya penyelundupan terjadi diperkirakaan pukul 01.30 WIB oleh dua orang yang mengendarai sepeda motor, akan tetapi kedua pelaku tersebut tidak nampak jelas mengingat kondisi masih gelap. "Terjadinya malam hari, jadi tidak jelas kedua orang yang melakukan pelemparan itu. Kami menyerahkan kasus ini kepada Polres Purwakarta dan kami siap membantu dalam penyelidikan," kata Sopiana.

Dia berkomitmen bakal mengoptimalkan petugas kontrol keliling di luar lapas secara berkala sebagai upaya antisipasi hal serupa terulang. "Kita maksimalkan penjagaan baik di dalam maupun luar lapas," ujar dia.

Editor: Dudung Ridwan

Tags

Terkini

Bumdes Subang Katalisator Pembayaran Pajak

Jumat, 13 Agustus 2021 | 14:14 WIB

Curhat PKL di Purwakarta Setelah PPKM Diperpanjang

Rabu, 4 Agustus 2021 | 17:59 WIB

Pilkades 2021 Ditunda, Ini Kata Bupati Purwakarta

Selasa, 3 Agustus 2021 | 20:31 WIB
X