Pemkab Purwakarta Bakal Akomodir Vaksinasi Covid-19 Warga Binaan

- Rabu, 28 Juli 2021 | 17:43 WIB
Warga Binaan. (Istimewa)
Warga Binaan. (Istimewa)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Pemerintah Kabupaten Purwakarta bakal kembali mengajukan droping vaksin Covid-19 ke Kodam III Siliwangi.

Pengajuan ke pihak TNI mengingat droping vaksin dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat ke Pemerintah Kabupaten Purwakarta belum kembali ada.

"Vaksin yang kemarin datang dari Kemenkes sudah di salurkan ke 20 puskesmas, itu hanya sebatas sampai Sabtu mendatang, jadi kita akan minta droping dari Kodam III Siliwangi," ungkap Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, Rabu 28 Juli 2021.

Meski di tengah keterbatasan, Anne memastikan bakal mengakomodir vaksinasi, termasuk warga binaan di Lapas Klas IIB Purwakarta.

"Iya nanti kita akomodir (vaksin untuk warga binaan), karena kalau menunggu droping dari Pemprov itu susah untuk alokasi vaksin," ujar dia.

Sementara itu, Kalapas Klas IIB Purwakarta, Sopiana mengapresiasi langkah yang ditempuh pihak Pemkab Purwakarta dalam mengakomodir vaksinasi Covid-19 bagi warga binaan, mengingat mereka juga perlu divaksin sebagai upaya mencegahan terpapar virus asal Wuhan, Cina tersebut.

"Yah tentu kita apresiasi disamping memang sudah menjadi suatu keharusan pemerintah memperhatikan semua masyarakatnya," kata dia.

Sebetulnya, lanjut dia, sudah mengajukan vaksinasi bagi warga binaan ke Dinas Kesehatan Purwakarta. Akan tetapi pelaksanaannya belum diketahui akan segera direalisasikan.

"Pengajuan sudah, tapi realisasinya belum, sekarang dapat kabar segera diakomodir kami mengapresiasi. Untuk jumlah warga binaan sendiri ada 402," kata Sopiana.

Halaman:

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Terkini

Bumdes Subang Katalisator Pembayaran Pajak

Jumat, 13 Agustus 2021 | 14:14 WIB

Curhat PKL di Purwakarta Setelah PPKM Diperpanjang

Rabu, 4 Agustus 2021 | 17:59 WIB

Pilkades 2021 Ditunda, Ini Kata Bupati Purwakarta

Selasa, 3 Agustus 2021 | 20:31 WIB
X