Keterisian BOR 10 Rumah Sakit di Purwakarta Turun Setelah Penerapan PPKM

- Senin, 2 Agustus 2021 | 16:01 WIB
Petugas membawa pasien Covid-19 ke Ruang Isolasi Khusus (RIK) di Rumah Sakit. (Ayobandung.com/Kavin Faza)
Petugas membawa pasien Covid-19 ke Ruang Isolasi Khusus (RIK) di Rumah Sakit. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menyampaikan keterisian Bed Occupancy Rate (BOR) di 10 rumah sakit rujukan pasien Covid-19 mengalami penurunan dari sebelumnya 91 persen menjadi 53 persen per 2 Agustus 2021 ini.

Penurunan tersebut terjadi setelah diberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat maupun PPKM level 4.

"Dipenghujung PPKM level 4 ini BOR menurun. Keterisian BOR di Purwakarta itu hanya 40 persen, artinya lebih dari 50 persen pasien Covid-19 yang dirawat di 10 rumah sakit ini rata-rata di luar Kabupaten Purwakarta," kata Anne saat selesai menggelar rakor data Covid-19 dengan pengolahan Rumah Sakit di Bale Mayadatar, Pemkab Purwakarta, Senin 2 Agustus 2021.

Anne menyebutkan berdasarkan data, BOR di Kabupaten Purwakarta diisi sebagian besar warga luar kota. Untuk itu, akan sinkronisasi data pasien warga Purwakarta dan luar kota agar tidak terjadi tumpang tindih.

Sehingga dapat diketahui berapa persen angka kematian yang ber domisili di Kabupaten Purwakarta. "Dengan begitu jadi kita tahu berapa persentase yang meninggal data di rumah sakit yang ber KTP Purwakarta," ujar Anne.

Disinggung berapa angka kesembuhan, Anne menyebut sudah cukup tinggi dan berada diurutan kedua dari kabupaten dan ota di Jawa Barat.

"Purwakarta ternyata sudah lebih baik dari data yang sudah tersaji, setelah kita melaksanakan rapat koordinasi ini data lebih valid dan sinkronisasi data, sementara kasus Covid-19 di kabuten Purwakarta kasus aktif dan kesembuhan terendah ke 2 se-Jawa Barat," kata Anne.

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Terkini

Bumdes Subang Katalisator Pembayaran Pajak

Jumat, 13 Agustus 2021 | 14:14 WIB

Curhat PKL di Purwakarta Setelah PPKM Diperpanjang

Rabu, 4 Agustus 2021 | 17:59 WIB

Pilkades 2021 Ditunda, Ini Kata Bupati Purwakarta

Selasa, 3 Agustus 2021 | 20:31 WIB
X