Dedi Mulyadi Penuhi Panggilan KPK sebagai Saksi Kasus Korupsi 2 Anggota DPRD Jabar

- Rabu, 4 Agustus 2021 | 14:44 WIB
Dedi Mulyadi penuhi panggilan KPK. (istimewa)
Dedi Mulyadi penuhi panggilan KPK. (istimewa)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Anggota DPR RI Dedi Mulyadi memenuhi panggilan KPK untuk menjadi saksi dugaan kasus korupsi yang dilakukan oleh dua anggota DPRD Jabar.

Mantan Bupati Purwakarta dua periode itu tiba di Gedung KPK, Rabu, 4 Agustus 2021 sekira pukul 10.00 WIB. "Tadi masuk sekitar pukul 10, keluar pulang sekitar pukul 11. Ya, sekitar satu jam (pemeriksaan) termasuk isi biodata," ujar Dedi Mulyasi dalam keterangan tertulisnya.

Dedi Mulyadi mengaku memberi keterangan sesuai dengan pertanyaan yang diajukan oleh penyidik. Ada sekitar tiga pertanyaan yang ditanyakan oleh penyidik.

Pertanyaan tersebut seputar kedekatan Dedi Mulyadi dengan dua orang tersangka, yakni Ade Barkah dan Siti Aisyah Tuti Handayani. "Tiga pertanyaan soal kedekatan saya dengan Pak Ade dan Bu Siti. Kan saat itu saya menjabat sebagai Ketua DPD Golkar Jabar, Pak Ade sebagai sekretaris. Kalau Bu Siti Aisyah, kenal hanya sebentar karena dia sudah jadi pengurus DPP," kata dia.

Dedi Mulyadi mengaku setelah selesai dari Gedung KPK, ia langsung pulang untuk beristirahat. "Setelah itu, saya pulang.  Istirahat dan rileks saja," ujar Dedi Mulyadi.

Editor: Dudung Ridwan

Tags

Terkini

Sastra Sunda: LAWUNG DI BASISIR CIUJUNG

Senin, 4 Oktober 2021 | 11:46 WIB

Lapas Purwakarta Panen Raya Sayuran Hidroponik

Kamis, 30 September 2021 | 16:59 WIB

Bumdes Subang Katalisator Pembayaran Pajak

Jumat, 13 Agustus 2021 | 14:14 WIB

Curhat PKL di Purwakarta Setelah PPKM Diperpanjang

Rabu, 4 Agustus 2021 | 17:59 WIB
X