Jalan di Nangewer Purwakarta Rusak, Warga Minta Pemerintah Segera Realisasikan Perbaikan

- Kamis, 12 Agustus 2021 | 14:40 WIB
Kondisi kerusakan jalan di Desa Nangewer dan Pasirangin Kecamatan Darangdan, Purwakarta. (Dede Nurhasanudin)
Kondisi kerusakan jalan di Desa Nangewer dan Pasirangin Kecamatan Darangdan, Purwakarta. (Dede Nurhasanudin)

DARANGDAN, AYOPURWAKARTA.COM -- Warga Desa Nangewer, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta mempertanyakan rencana pemkab setempat bakal memperbaiki jalan di desa tersebut.Sebelumnya, Pemkab Purwakarta melalui Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga dan Pengairan (PU Bina Marga) bakal survei terlebih dahulu untuk menentukan besaran anggaran sebelum perbaikan jalan Nangewer yang akan dilakukan.

"Kami butuh bukti, bukan janji," cetus salah seorang warga Desa Nangewer, Kecamatan Darangdan, Ahmad Sodikin, Kamis 12 Agustus 2021.

Dia menyebut sejauh ini belum ada tanda-tanda jalan Nangewer ini bakal diperbaiki oleh Pemkab Purwakarta. Padahal, jalan ini merupakan jalan utama masyarakat untuk beraktivitas sehari-hari, termasuk dalam hal meningkatkan roda perekonomian.

Untuk itu, dirinya bersama warga lain meminta kepada pemangku kebijakan untuk segera merealisasikan perbaikan jalan yang tanggungjawabnya di bawah pemerintah daerah. "Setahu saya ini jalan kabupaten, jadi tanggung jawabnya juga ada di bupati atau dinas terkait," kata dia.

Sebetulnya, lanjut dia, kerusakan jalan tidak hanya di Desa Nangewer, akan tetapi juga di Desa Pasirangin.

Kondisi badan jalan di dua desa ini cukup parah. Terdapat kubangan besar menggangga dan berserakan batu krikil yang membuat rawan terjadi kecelakaan. "Kalau dibiarkan, kerusakan bakal semakin parah. Aktivitas warga jadi terhambat," ujar pria akrab disapa kang Aso itu.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga dan Pengairan (PU Bina Marga), Kabupaten Purwakarta, Ryan Oktavia mengaku sudah mengusulkan perbaikan pada tahun ini, akan tetapi ke refocusing. "Akan kembali kami usulkan pada Dana Alokasi Khusus (DAK) 2022," singkat dia.

Editor: Dudung Ridwan

Tags

Terkini

Sastra Sunda: LAWUNG DI BASISIR CIUJUNG

Senin, 4 Oktober 2021 | 11:46 WIB

Lapas Purwakarta Panen Raya Sayuran Hidroponik

Kamis, 30 September 2021 | 16:59 WIB

Bumdes Subang Katalisator Pembayaran Pajak

Jumat, 13 Agustus 2021 | 14:14 WIB

Curhat PKL di Purwakarta Setelah PPKM Diperpanjang

Rabu, 4 Agustus 2021 | 17:59 WIB
X