Pelatih Persib Robert Rene Alberts Tetap Beri Kesempatan pada Geoffrey Castillion Kembali pada Kondisi Puncak

- Rabu, 25 Agustus 2021 | 12:24 WIB
Striker Persib Bandung, Geoffrey Castillion. (instagram@persib)
Striker Persib Bandung, Geoffrey Castillion. (instagram@persib)

BANDUNG, AYOTASIK.COM -- Pemain asing Persib asal Belanda Geoffrey Castillion menjadi pemain asing terakhir yang bergabung dengan Persib Bandung. Geoffrey sempat tidak bisa kembali ke Indonesia akibat belum mendapatkan vaksin Covid-19.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengungkapkan Geoffrey Castillion telah menghabiskan waktu selama karantina di hotel. Karantina di hotel membuat siapa pun tidak diizinkan untuk keluar kamar, termasuk Geoffrey Castillion yang menyebabkannya tidak memiliki kondisi yang cukup baik.

"Saya pikir kondisi Geoffrey Castillion tidak dalam bentuk terbaiknya. Tapi kami harus memulai liga dan bekerja sambil meningkatkan kondisi. Nanti bisa dilihat apa yang bagus dan apa yang perlu dibenahi untuk memastikannya," kata Robert Rene Alberts, Selasa, 24 Agustus 2021 kepada Republika, jaringan Ayopurwakarta.com.

Robert Rene Alberts menyebut stamina menjadi salah satu yang harus diperhatikan oleh pemainnya. Maklum, tidak bermain selama 1,5 tahun dan sempat mengalami cedera membuat kondisi Geoffrey tidak seperti saat dia bergabung dengan Persib pada 2020 lalu. "Tentunya stamina adalah hal yang harus diperhatikan, kemudian teknik bola karena 1,5 tahun tidak bermain. Tentu banyak hal lain yang mesti diperhatikan," kata Robert.

Untuk itu. Robert Rene Alberts akan memberi kesempatan bagi Geoffrey untuk bisa kembali ke kondisi terbaiknya. Pelatih asal Belanda ini memberikan ruang dan waktu bagi Geoffrey dan pemain lainnya untuk memanfaatkan sisa waktu persiapan kompetisi.

"Mereka tidak bermain begitu lama jadi kami memberinya ruang. Itu hal yang sama seperti saat musim yang normal dan mengalami cedera panjang, paling tidak Robert Rene Alberts butuh satu tahun kembali ke skuad," kata Robert.

"Kami tidak bisa memaksakan pemain terlalu cepat, jadi biarkan pemain dengan sendirinya melakukan pemulihan dan mendapatkan ball feeling lagi," kata Robert. (Hartifiany Praisra)

 

Editor: Dudung Ridwan

Sumber: republika.co.id

Tags

Terkini

Head To Head Persib vs Borneo FC Siapa Paling Dominan?

Kamis, 23 September 2021 | 11:28 WIB

Tata Cara Salat Tahajud dan Doa Setelahnya

Rabu, 22 September 2021 | 12:18 WIB
X