5 Kuliner Untuk Menemani Wisata Malam di Purwakarta

- Selasa, 8 Juni 2021 | 14:58 WIB
5 Kuliner Untuk Menemani Wisata Malam di Purwakarta
5 Kuliner Untuk Menemani Wisata Malam di Purwakarta

Ayopurwakarta.com - Tidak hanya dikenal sebagai destinasi yang memiliki beragam tempat wisata, purwakarta juga terkenal memiliki banyak pilihan makanan, terutama ketika sedang berwisata kuliner malam. Ada beragam jenis pilihan makanan yang dapat dipilih, sesuai dengan selera yang anda inginkan.
Purwakarta adalah sebuah daerah di jawa barat yang sudah terkenal sebagai salah satu tempat yang memiliki banyak destinasi wisata unggulan. Mulai dari pegunungan, danau hingga budayanya begitu memikat wisatawan untuk melancong dan datang kesana. Terutama di malam hari, purwakarta akan semakin ramai dan tidak pernah sepi. Untuk menemani pengalaman berwisata anda, berikut 5 rekomendasi wisata kuliner Purwakarta yang dapat anda coba.

1. Rumah Makan Sasak Situ Wanayasa

-

RM. Sasak Situ Wanayasa, tempat wisata kuliner malam purwakarta. (jejakpiknik.com/parlindungan)
Pergi ke purwakarta tentu tidak akan lengkap tanpa mencicipi sate maranggi. Salah satu tempat makan yang menawarkan sate maranggi sebagai menu unggulan adalah rumah makan sasak situ wanayasa yang berlokasi di Jl. Raya Barat Wanayasa No.36, Raharja, Wanayasa. Letaknya yang berada tepat di depan situ wanayasa memberi nilai tambah bagi rumah makan ini untuk menjadi tempat tujuan berwisata kuliner malam hari. Rumah makan ini buka dari jam 7 pagi sampai jam 10 malam

2. RM Soto Sadang Lama Jembatan Layang

-

RM Soto Sadang Lama Jembatan Layang,. (google/ maulanaisme)
Untuk anda yang berwisata bersama keluarga, purwakarta tidak kekurangan tempat untuk menjamu anda semua. Salah satu tempat berwisata kuliner malam yang telah melegenda di purwakarta adalah RM Soto Sadang Lama Jembatan Layang, sebuah Rumah makan yang telah berdiri sejak tahun 1974 di Kp.cihideung, Mulyamekar, Kec. Babakancikao. Bagi anda yang ingin menghangatkan diri dengan lezatnya rasa soto sadang yang tidak berubah sejak dulu dapat mendatangi rumah makan ini dari jam 7 pagi sampai 9 malam.

3. RM. Saung Sari Ikan Bakar Kang Ade

-

R.M Saung Ikan Bakar Kang Ade, tempat wisata kuliner malam purwakarta (google/sigit sudibyo)
Berlokasi di sekitar pegunungan tidak membuat purwakarta tidak memiliki wisata kuliner dengan ikan sebagai bahan utama (2). Salah satu tempat yang patut anda kunjungi sebagai penggemar olahan ikan adalah RM. Saung Sari Ikan Bakar Kang Ade yang terletak di Jatiluhur, Purwakarta. Rumah makan yang buka dari jam 8 pagi hingga 11 malam ini menawarkan menu ikan bakar yang nikmat sambil memandangi pemandangan danau jatiluhur dikala malam menjadi pengalaman berwisata kuliner malam yang tidak ada duanya.

4. Kedai tuan crab

-

Kedai Tuan Crab, tempat wisata kuliner malam purwakarta (google/ Rifki Prayitno)
Bagi anda yang suka sekali dengan olahan laut, purwakarta juga memiliki restoran yang mampu memanjakan lidah anda. Namanya kedai tuan Crab, berlokasi diĀ  Jl. Jend. Ahmad Yani No.71, Nagri Tengah, Kec. Purwakarta, dengan menu utama adalah olahan seafood yang terdiri dari berbagai macam kerang dan kepiting. Restoran ini buka dari jam 3 sore sampai jam 10 malam, cocok bagi anda yang senang berwisata kuliner malam.

5. Rumah makan pondok hijau

-

R.M Pondok Hijau, tempat wisata kuliner malam purwakarta (google.com/Ian Hardi)
Rekomendasi tempat wisata kuliner di purwakarta terakhir jatuh kepada rumah makan pondok hijau yang berlokasi di Jl. Veteran No.222, Ciseureuh, Kec. Purwakarta. Menu andalan rumah makan ini adalah nasi uduk yang terkenal sangat lezat untuk dinikmati malam hari. Namun anda dapat mencoba makan dari rumah makan ini ketika siang atau sore hari karena rumah makan ini buka mulai dari jam 10 pagi sampai 10 malam

Itulah beberapa rekomendasi tempat makan untuk berwisata kuliner malam agar melengkapi pengalaman anda untuk berjalan-jalan di purwakarta. Tidak ada makanan yang tidak lezat, semua hanya mengenai kecocokan. Jadi jika ke purwakarta, dimana tempat makan yang pertama kali akan anda tuju ?

Halaman:

Editor: Handy Dannu Wijaya

Tags

Terkini

Sastra Sunda: MAPAG UDAT-UDAT BALEBAT

Rabu, 15 September 2021 | 11:50 WIB

Penyebab Terjadinya Kram Otot Rangka

Minggu, 12 September 2021 | 17:39 WIB

Pesona Gunung Salak Yang Penuh Kisah Mistis

Kamis, 24 Juni 2021 | 14:13 WIB

6 Ikan Cupang Termahal di Dunia

Rabu, 5 Mei 2021 | 14:58 WIB
X