Disuap 'Benih Lobster', Edhy Prabowo Siap Dihukum Mati

- Selasa, 23 Februari 2021 | 09:45 WIB
Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo. (dok. KKP)
Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo. (dok. KKP)

JAKARTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Edhy Prabowo mengaku siap bertanggungjawab atas kasus yang menimpanya semasa masih menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP).

Perihal kasus yang menjeratnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sendiri masih terus mendalami dugaan suap perizinan ekspor benih lobster (benur) yang juga membuat sejumlah lainnya jadi tersangka. 

"Sekali lagi kalau memang saya dianggap salah saya tidak lari dari kesalahan, saya tetap tanggung jawab. Jangankan dihukum mati, lebih dari itupun saya siap yang penting demi masyarakat saya. Saya tidak bicara lantang dengan menutupi kesalahan, saya tidak berlari dari kesalahan yang ada. Silakan proses peradilan berjalan," katanya di pelataran Gedung KPK, Senin (23/2/2021), melansir Suara.com.

Ia pun mengklaim setiap kebijakan yang diambilnya, termasuk soal perizinan ekspor benur semata-mata untuk kepentingan masyarakat.

"Saya tidak bicara lebih baik atau tidak. Saya ingin menyempurnakan, intinya adalah setiap kebijakan yang saya ambil untuk kepentingan masyarakat. Kalau atas dasar masyarakat itu harus menanggung akibat akhirnya saya di penjara itu sudah risiko bagi saya," kata Edhy.

Edhy pun lantas mencontohkan mengenai kebijakan perizinan kapal.

"Anda liat izin kapal yang saya keluarkan ada 4 ribu izin dalam waktu 1 tahun saya menjabat. Bandingkan yang sebelumnya, izin sampai 14 hari, saya bikin hanya 1 jam, banyak izin-izin lain," ungkap ia.

Kasus Edhy ini sempat dikomentari oleh mantan Ketua KPK Abraham Samad.

Abraham Samad meminta KPK mempertimbangkan hukuman mati bagi Juliari Batubara dan Edhy Prabowo.

Halaman:

Editor: Ananda Muhammad Firdaus

Tags

Terkini

Ini Alasan Suntik Vaksin Covid-19 di Bagian Lengan

Jumat, 20 Agustus 2021 | 17:51 WIB

Doa-Doa agar Terhindar dari Berbagai Penyakit

Rabu, 14 Juli 2021 | 12:35 WIB

Tips Melakukan Perawatan Rem Cakram Sepeda Motor

Selasa, 13 Juli 2021 | 18:08 WIB

Cek, BLT Apa Saja yang Disalurkan Pekan Ini?

Jumat, 9 Juli 2021 | 10:07 WIB
X