Serba Serbi Token Listrik yang Perlu Diketahui

- Rabu, 28 April 2021 | 09:43 WIB
Ilustrasi token listrik PLN
Ilustrasi token listrik PLN

AYOPURWAKARTA.COM--Saat ini sebagian besar masyarakat menikmati sumber setrum dari token listrik.

Token listrik merupakan salah satu inovasi yang diberikan PT PLN kepada pelanggannya. Tak lagi perlu membayar bulanan, kini Anda bisa membeli token listrik dan menyesuaikan pemakaian listrik di rumah dengan nominal token yang dibeli.

Dengan token listrik, Anda bisa lebih mengukur pemakaian listrik dan memudahkan untuk mengatur pengeluaran listrik agar tidak melebihi budget yang dimiliki. Selain itu Anda juga bisa mengukur sendiri kapan waktu yang tepat untuk membeli token agar tidak sampai mati listrik karena token yang ada di rumah terlanjur habis.

Apakah Anda tergolong baru dengan layanan prabayar PLN ini? Yuk simak serba serbi pertanyaan seputar cara isi token listrik di bawah ini.

1. Dimana tempat beli token listrik?

Di era digital ini, Anda tidak perlu lagi mengantri di kantor PLN terdekat untuk membeli token listrik karena bisa beli token listrik secara online. Cara ini lebih mudah, cepat dan tidak ribet karena bisa dilakukan dari rumah saja.

Anda juga bisa membelinya kapan saja dengan pembayaran online. Anda juga dapat menghemat tenaga karena tidak perlu keluar rumah, tidak perlu menghadapi jalanan yang macet maupun terik matahari.

Cukup gunakan laptop atau smartphone Anda lalu buka website yang menyediakan pembelian token listrik online. Contohnya saja Blibli. Lalu Anda tinggal cari pembelian Token PLN, lalu isi ID Pelanggan, pilih nominal token yang diinginkan, lakukan pembayaran dan token pun akan dikirim ke akun maupun email Anda. Setelah itu, masukkan nomor token ke meteran listrik yang ada di rumah Anda.

Mudah dan praktis sekali, bukan? Oh ya, Anda juga bisa memanfaatkan diskon jika sedang ada promo tertentu di masing-masing website.

2. Berapa saja nominal token listrik?

Sama seperti halnya dengan pulsa, token listrik pun memiliki beberapa nominal yang bisa Anda beli. PLN menyediakan 6 pilihan nominal token yang bisa dibeli, yaitu:

Halaman:

Editor: Adi Ginanjar

Tags

Terkini

BI Fast Jawab Kebutuhan Transaksi Murah

Kamis, 10 Maret 2022 | 10:00 WIB

Orkestrasi Pemberantasan Korupsi

Rabu, 29 Desember 2021 | 12:18 WIB

BNI Luncurkan Sahabat Ibuprenuer

Kamis, 23 Desember 2021 | 15:53 WIB
X