Inna Lillahi, Mantan Juru Bicara Gus Dur Wimar Witoelar Meninggal Dunia

- Rabu, 19 Mei 2021 | 10:40 WIB
Wimar Witoelar. (Wikipedia)
Wimar Witoelar. (Wikipedia)

BANDUNG, AYOPURWAKARTA.COM -- Mantan Juru Bicara Presiden ke-4 Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Wimar Witoelar, meninggal dunia sekitar pukul 09.00 WIB, Rabu 19 Mei 2021. 

Wimar sendiri sempat menjalani perawatan akibat sepsis dan multi organ-failure di ICU, RS Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Selamat jalan Om Wimar Witoelar, juru bicara Presiden Gus Dur. Gus Dur: “saya gak mau juru bicara yang kapasitasnya ‘seperti’ Wimar. Saya mau Wimar!” Al fatihah," tulis akun Twitter Khazanah GNH @na_dirs, Santri Gus Nadirsyah Hosen.

Dirut Biro Konsultan InterMatrix Communication (IMX) yang didirikan Wimar, Erna Indriana mengabarkan bahwa Wimar didiagnosis mengalami sepsis atau komplikasi akibat infeksi yang dapat menimbulkan tekanan darah turun drastis serta kerusakan pada banyak organ.

"Iya betul, Sepsis dan multi organ failure, kondisi stabil, tapi dibius karena pakai ventilator. kondisinya memang kritis. Bisa stabil dengan bantuan alat-alat. Belum bisa komunikasi, lemah sekali," kata Erna.

Biografi Wimar Witoelar
Seperti dikutip dari wikipedia, Wimar Witoelar lahir di Padalarang, Jawa Barat, 14 Juli 1945 yang merupakan putra termuda dari lima bersaudara pasangan Raden Achmad Witoelar Kartaadipoetra dan Nyi Raden Toti Soetiamah Tanoekoesoemah.

Dia juga merupakan adik Rachmat Witoelar, Menteri Negara Lingkungan Hidup Republik Indonesia pada Kabinet Indonesia Bersatu dan adik ipar dari Erna Witoelar yang juga mantan Menteri Indonesia.

Wimar Witoelar dikenal sebagai seorang tokoh yang sering muncul di TV. Selain itu, dia juga pernah menjabat sebagai juru bicara Presiden Republik Indonesia pada era pemerintahan Abdurrahman Wahid. Ddia juga seorang kolumnis media massa lokal dan internasional (Today, Business Week, News week, Australian Financial Review), komentator TV (ABC, CNBC, CNN).

Wimar Witoelar juga sering dipercaya untuk menjadi pembicara dalam berbagai acara internasional dalam bidang politik dan ekonomi seperti di Sydney, London, Washington, New York, Singapura.

Halaman:

Editor: Dudung Ridwan

Tags

Terkini

BI Fast Jawab Kebutuhan Transaksi Murah

Kamis, 10 Maret 2022 | 10:00 WIB

Orkestrasi Pemberantasan Korupsi

Rabu, 29 Desember 2021 | 12:18 WIB

BNI Luncurkan Sahabat Ibuprenuer

Kamis, 23 Desember 2021 | 15:53 WIB
X