Tips Lulus Seleksi CPNS 2021

- Senin, 31 Mei 2021 | 15:59 WIB
ilustrasi penerimaan cpns.
ilustrasi penerimaan cpns.

BANDUNG, AYOPURWAKARTA.COM -- Ada tips khusus agar para calon pendaftar lulus seleksi CPNS 2021.

Dilansir dar Republika.co.id, jaringan Ayopurwakarta, penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2021 memang belum dibuka. Namun, tidak ada salahnya untuk mulai bersiap dari sekarang. Berikut ini, tips yang berlu Anda perisapkan:

1. Perhatikan jadwal tahapan pendaftaran
Hal pertama yang harus diperhatikan adalah jadwal pendaftaran CPNS itu sendiri. Calon pendaftar wajib bersiap-siap menunggu pengumuman soal tahapan pendaftarannya agar tidak terlambat.

Salah satu cara untuk mendapatkan informasi terbaru seputar CPNS adalah dengan mengikuti akun instagram @bkngoidofficial dan @kemenpanrb.Perhatikan pula waktu pendaftaran. Mendaftar pada malam hari mungkin bisa menjadi pilihan, dengan harapan situs yang diakses tidak ramai dikunjungi, sehingga proses pendaftaran bisa berjalan lebih lancar.

2. Sering-sering berlatih mengerjakan soal
Sambil menunggu pendaftaran dibuka, calon pendaftar juga bisa mulai berlatih mengerjakan soal-soal tes CPNS dari sekarang. Anda bisa menggunakan cara konvensional seperti membeli buku-buku latihan soal di toko buku.

Cobalah mencari aplikasi latihan soal CPNS. Cara lainnya, Anda juga bisa menonton video-video Youtube yang mengulas soal-soal terkait tes CPNS.

3. Mendengar pengalaman orang lain
Ada pepatah yang mengatakan "pengalaman adalah guru terbaik". Hal ini tentu berlaku juga dalam proses seleksi ini. Bagi yang sudah pernah gagal tes CPNS sebelumnya, jangan lupa untuk mengevaluasi faktor kegagalan.

Jika ini adalah tes pertama, jangan ragu untuk mendengar pengalaman dan saran dari teman atau kerabat yang pernah melaluinya. Harapannya, Anda bisa menghindari kesalahan serupa dan melakukan lebih baik pada tes CPNS kali ini.

4. Pilih instansi yang sepi peminat
Tips kali ini cocok bagi Anda yang tidak mempermasalahkan instansi tempat bekerja nantinya. Jika siap bekerja di mana saja, Anda bisa memilih instansi yang sepi peminat demi memperbesar peluang keberhasilan lolos seleksi.

Halaman:

Editor: Dudung Ridwan

Tags

Terkini

BI Fast Jawab Kebutuhan Transaksi Murah

Kamis, 10 Maret 2022 | 10:00 WIB

Orkestrasi Pemberantasan Korupsi

Rabu, 29 Desember 2021 | 12:18 WIB

BNI Luncurkan Sahabat Ibuprenuer

Kamis, 23 Desember 2021 | 15:53 WIB
X