Targetkan Juara Umum, Atlet Jabar di Peparnas Papua Didampingi Orang Tua Asuh

- Kamis, 28 Oktober 2021 | 16:11 WIB
Targetkan Juara Umum, Atlet Jabar di Peparnas Papua Didampingi Orang Tua Asuh. (ist)
Targetkan Juara Umum, Atlet Jabar di Peparnas Papua Didampingi Orang Tua Asuh. (ist)

AYOPURWAKARTA.COM - Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Dedi Supandi akan menugaskan seluruh kepala cabang dinas untuk menjadi orang tua angkat bagi atlet Jabar yang akan mentas di Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI di Papua.

Hal tersebut disampaikan Dedi di sela Pengukuhan dan Pelepasan Kontingen Peparnas ke Papua di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu 27 Oktober 2021.

Diketahui, pada Peparnas XVI Papua ini, Dedi Supandi diberikan tugas sebagai Chef de Mission (CdM) atau ketua rombongan kontingen Jabar.

"Saya menugaskan juga seluruh kepala cabang dinas untuk menjadi orang tua angkat dari atlet yang akan bertanding di Papua," ujar Dedi Supandi melalui keterangan resmi, Kamis 28 Oktober 2021.

Dia menambahkan, sebagai orang tua angkat nantinya seluruh kepala cabang dinas tersebut akan memperhatikan dan melakukan bimbingan atlet Peparnas Jabar selama di Papua. Termasuk memastikan kebutuhan para atlet dapat terpenuhi.

"Sehingga atlet Jabar ini tidak memikirkan urusan makan dan yang lainnya, dia fokus untuk bertanding untuk memperebutkan gelar di sana," katanya.

Selain itu, Dedi menambahkan, pihaknya akan memastikan kesehatan dan keselamatan seluruh kontingen Jabar, baik itu sebelum berangkat menuju Papua dan juga ketika kembali ke Jabar.

"Nanti tanggal 1 akan melaksanakan PCR, lalu tanggal 2 dini hari berangkat dan pulang dari Papua kita juga siapkan ruang untuk isolasi mandiri nantinya," katanya.

Dedi mengungkapkan, dsebanyak 415 kontingen Jabar termasuk pelatih dan official akan mengikuti 12 cabang olah raga yang dipertandingan pada Peparnas XVI Papua.

Halaman:

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Persib Kalahkan Persija Lewat Drama Adu Penalti

Senin, 22 November 2021 | 17:22 WIB

Bolehkan Anak Minum Teh? Ini Penjelasannya

Rabu, 3 November 2021 | 19:04 WIB
X