Hilman Hidayat Sabet Penghargaan Lifetime Achievement Jurnalis Cetak dan Online di Festival Literasi Digital

- Selasa, 21 Desember 2021 | 21:53 WIB
 Komisaris Utama Ayo Media Network Hilman Hidayat Sabet Penghargaan Lifetime Achievement Jurnalis Cetak dan Online di Festival Literasi Digital. (instagram@hilman_hidayat_sindikasi)
Komisaris Utama Ayo Media Network Hilman Hidayat Sabet Penghargaan Lifetime Achievement Jurnalis Cetak dan Online di Festival Literasi Digital. (instagram@hilman_hidayat_sindikasi)

BANDUNG, AYOPURWAKARTA.COM - Pemerintah Provinsi Jawa Barat menganugerahkan penghargaan kepada Komisaris Utama Ayo Media Network Hilman Hidayat dalam kegiatan Festival Literasi Digital Jawa Barat 2021 atau Viral 2021. Hilman berhasil meraih penghargaan Lifetime Achievement Jurnalis Cetak dan Online dalam kategori Jabar Saber Hoaks.

Penghargaan ini langsung diberikan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di Saung Angklung Udjo pada Selasa, 21 Desember 2021. Hilman menjadi salah satu tokoh yang mendapat penghargaan dari 7 kategori awarding yang ada di Viral 2021.

Hilman mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemprov Jabar atas penghargaan yang diberikan. Selain itu, pria yang memiliki pengalaman 25 tahun lebih di industri media ini mengaku, masih banyak jurnalis hebat lainnya yang masih beraktivitas di bidang Jurnalistik terutama di Jawa Barat.

"Dapat penghargaan dari Pemprov Jabar, Lifetime Achivement Jurnalis cetak, online, dan TV bareng sama Kang Ilmi Hatta, dari MNC. Apapun penghargaannya, saya ucapkan terimakasih, meski masih banyak jurnalis hebat di Jabar yang masih beraktivitas jurnalistik sekarang ini," ujar Hilman dikutip dari Instagram pribadinya pada Selasa, 21 Desember 2021.

Sementara itu, Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik (IKP) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jabar Faiz Rahman menuturkan, awarding kategori ini merupakan bentuk apresiasi kepada para insan literasi yang telah berjuang memberikan kontribusi dalam pelayanan informasi dan literasi digital kepada masyarakat.

"Pemda Provinsi Jabar terus menggalakan pembangunan infrastruktur TIK, penyiapan SDM untuk dapat menaikkan indeks literasi digital masyarakat sampai ke tingkat desa. Jabar terus berkomitmen untuk menekan angka kesenjangan digital di perdesaan dan perkotaan," ucapnya.

Selain awarding, Pemda Provinsi Jabar menandatangani Perjanjian Kerja Sama dengan tujuh kabupaten/kota tentang replikasi Jabar Saber Hoaks. Adapun ketujuh kabupaten/kota itu yakni Kabupaten Subang, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Garut, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cirebon, Kota Bandung, dan Kota Tasikmalaya.

Selain itu, kata Faiz, Pemda Provinsi Jabar intens mendorong masyarakat untuk menggunakan internet secara cerdas, positif, kreatif, dan produktif. Tujuannya meningkatkan kemampuan untuk mengidentifikasi hoaks serta mencegah dampak negatif internet yang berpotensi memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Dalam Viral 2021, ada tujuh awarding. Pertama, Sandikamimania Award untuk instansi penerbitan sertifikat elektronik laporan hasil terbanyak penyelenggaraan urusan persandian dan instansi komitmeten implementasi SMKI tahun 2021.

Halaman:

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ridwan Kamil Minta Arteria Dahlan Minta Maaf

Selasa, 18 Januari 2022 | 20:08 WIB

Orkestrasi Pemberantasan Korupsi

Rabu, 29 Desember 2021 | 12:18 WIB

BNI Luncurkan Sahabat Ibuprenuer

Kamis, 23 Desember 2021 | 15:53 WIB

Hari Ibu, Ridwan Kamil Masak Jengkol Sambal Hijau

Rabu, 22 Desember 2021 | 21:20 WIB
X