Warga Dukung Ridwan Kamil Jadi Kepala Ibu Kota Baru Agar Jadi Capres 2024

- Sabtu, 22 Januari 2022 | 02:22 WIB
Warga Dukung Ridwan Kamil Jadi Kepala Ibu Kota Baru Agar Jadi Capres 2024. (dok. Humas Pemprov Jabar)
Warga Dukung Ridwan Kamil Jadi Kepala Ibu Kota Baru Agar Jadi Capres 2024. (dok. Humas Pemprov Jabar)

AYOPURWAKARTA.COM - Isu penunjukkan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil sebagai calon Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) ditanggapi positif oleh warga Bandung.

Meski begitu, mereka pun berharap agar Ridwan Kamil tetap maju sebagai calon presiden (capres) di Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

Diketahui, meski baru sebatas isu, namun Ridwan Kamil digadang-gadang sebagai sosok tepat untuk memimpin IKN. Isu tersebut mencuat pasca-Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghendaki Kepala Otorita IKN berlatar belakang kepala daerah dan arsitek.

Devi Setiani (24), tenaga pendidik di Kota Bandung mengaku, sebenarnya, dirinya cenderung tidak setuju dengan hadirnya IKN. Dia beralasan, rencana pemindahan ibu kota belum tepat mengingat pandemi COVID-19 yang belum berakhir dan kondisi ekonomi masih sulit.

"Lebih ke tidak setuju ada ibu kota baru sih. Memang penting dan sudah diusulkan dari lama juga. Tapi, kayanya waktunya gak pas aja kalau harus pindah ibu kota secepatnya mengingat covid di Indonesia juga masih merabak ya, ekonomi juga masih sulit," tutur Devi, Jumat 21 Januari 2022.

Namun, lanjut Devi, jika IKN tersebut benar-benar terealisasi dan Ridwan Kamil yang menjadi pemimpinnya, dia mendukung penuh Ridwan Kamil dan hadirnya IKN.

"Tapi, kalau memang pasti akan terealisasi dan Bapak Ridwan Kamil yang diusulkan, saya sih setuju karena Bapak Ridwan Kamil juga banyak prestasinya dan "kekinian"," tegasnya.

Meski begitu, jika Ridwan Kamil benar-benar menjadi Kepala Otorita IKN, Devi pun berharap, Ridwan Kamil tetap maju sebagai capres di Pilpres 2024.

"Supaya ada harapan baru untuk Indonesia yang lebih baik karena sejauh ini, kinerja dan integritasnya luar biasa keren," ujarnya.

Halaman:

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BI Fast Jawab Kebutuhan Transaksi Murah

Kamis, 10 Maret 2022 | 10:00 WIB

Ridwan Kamil Minta Arteria Dahlan Minta Maaf

Selasa, 18 Januari 2022 | 20:08 WIB
X