Anak Gugat Bapak Kandung Rp3,2 Miliar, Dedi Mulyadi Geram

- Rabu, 20 Januari 2021 | 12:22 WIB
Dedi Mulyadi mengunjungi RE Koswara, pria berusia 85 tahun yang digugat anaknya sendiri. (Suara.com/Cesar Yudistira)
Dedi Mulyadi mengunjungi RE Koswara, pria berusia 85 tahun yang digugat anaknya sendiri. (Suara.com/Cesar Yudistira)

BANDUNG, AYOPURWAKARTA.COM -- Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Dedi Mulyadi geram mendengar adanya kasus orang tua yang digugat oleh anak kandungnya untuk meminta ganti rugi sebesar Rp3,2 Miliar. Gugatan ini bermula dari sewa tanah sebuah bangunan milik RE Koswara, pria 85 tahun, yang kini dipakai anaknya untuk berjualan.

Mendengar kabar tersebut, mantan Bupati Purwakarta itu menemui Koswara yang tengah digugat oleh anak kandungnya. Pertemuan dilakukan di Kantor Hukum Progresive, tim kuasa hukum RE Koswara, pada Rabu (20/1/2021).

Pada pertemuannya, Koswara menceritakan awal kasus anaknya Deden yang menggugat dirinya. Koswara menceritakan jika dahulunya ia bekerja sebagai pengelola bioskop.

Bioskop tersebut, berkedudukan di kawasan Ujungberung Kota Bandung, atau tepatnya di tanah milik ayahnya, yang saat ini menjadi objek gugatan.

"Dari mengelola bioskop milik orang tua, semua anak saya sarjana. Satu orang sudah (Masitoh) SH., MH," ucap Koswara.

Dalam pertemuan tersebut, tangis Koswara pun pecah, saat menyebut nama Masitoh. Pasalnya dia baru mengetahui, anaknya itu baru meninggal, kemarin. 

Koswara kemudian menceritakan lagi, Dari tanah yang dahulunya bioskop itu, sebagiannya yakni berukuran 3x2 meternya difungsikan untuk toko oleh Deden (anak Koswara).

Deden menyewanya sejak 2012. Pada 2020, Koswara tidak menyewakan lagi karena tanah akan dijual dan hasil penjualannya akan dibagi ke ahli waris lainnya.

Dari situlah konflik muncul. Deden tetap ingin menyewa bangunan itu untuk berjualan. Hingga akhirnya, gugatan dilayangkan.

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Terkini

Persib Kalahkan Persija Lewat Drama Adu Penalti

Senin, 22 November 2021 | 17:22 WIB

Bolehkan Anak Minum Teh? Ini Penjelasannya

Rabu, 3 November 2021 | 19:04 WIB
X